Akhirnya saya menginjakan kaki juga ke Kedai Suwe Ora Jamu, setiap hari selalu ngelewatin, tapi baru kali ini saya dan abang memutuskan untuk mampir, sekali-sekali lah. agak latepost juga sih

Pertama kali masuk sudah di sambut dengan suasananya yang nyaman bergaya tempo dulu, bisa dibilang vintage-vintage gitu. Berbeda dengan Mentjos, tempat minum jamu favorit papa saya yang selalu dipenuhi orang tua di bilangan Jakarta Pusat, Suwe Ora Jamu dipenuhi dengan anak muda, seolah ingin menghapus konsep jamu yang melulu identik dengan orang tua dan terkesan kolot. Lagu-lagu klasik, pop, sesekali lagu jadul mengalun pelan.

Bagi yang tidak suka jamu pahit, tenang saja karena di Kedai Suwe Ora Jamu juga menyediakan menu lainnya, seperti minuman dingin segar, kopi, makanan berat, bubur kacang ijo, aneka roti, dan aneka camilan (singkong, tempe mendoan, kentang, jamur, pisang dll). Sejujurnya saya juga gak terlalu suka jamu yang pahit, jadi saya minta rekomendasi pelayan minuman segar yang bikin saya melek. Mas pelayan menyarankan untuk memesan Green Tamarin (jus sawi dengan kunyit asam), sedangkan abang memesan Wedang Ronde.

Selain itu kami juga memesan Bubur Ketan Item, Mie Italy Krunyus, dan Tahu Goreng Crispy Lada Garam. Kami agak kalap, rasa-rasanya pengen nyoba semua menunya.

1. Wedang Ronde, 2. Bubur Ketan Item, Tahu Goreng Crispy Lada Garam, 3. Mie Italy Krunyus, 5 & 6. Suasana di Kedai Suwe Ora Jamu

1. Wedang Ronde, 2. Bubur Ketan Item, Tahu Goreng Crispy, 3. Mie Italy Krunyus, 5 & 6. Suasana di Kedai Suwe Ora Jamu

Bagi anak-anak, wanita hamil & menyusui, yang pengen body tambah singset, pengen disayang suami atau bagi pria yang mau bikin istrinya senyum selalu juga disediakan ramuan jamunya, hihihi

Setelah mencoba pesanan, saya suka sekali dengan Green Tamarin dan Bubur Ketan Item-nya. Green Tamarinnya asli enak, bikin seger dan melek, lalu Bubur ketan itemnya beda sama bubur ketan item yang di burjo-burjo pinggir jalan, ini teksturnya alus banget dan sepertinya diberikan ramuan yang bikin beda sama bubur item pada umumnya, seperti dikasih Rosela.

Baca juga  Makanan yang dapat memperlancar ASI

Kalau lagi pingin yang manis-manis hanget, cocok milih ronde, bisa buat menghangatkan tubuh. Tahu Goreng Crispy Lada Garam juga cukup enak dan gurih, tofu yang digoreng dengan tepung renyah serta disajikan dengan taburan cabe dan bawang cocok sebagai cemilan yang dimakan rame-rame. Mie Italy Krunyus sejenis spagetti, tapi dihidangan dengan bumbu Indonesia ditaburkan pula suwiran ayam, bawang dan tepung renyah gurih diatasnya.

Details :

Green Tamarin Rp 22.500
Bubur Ketan Item Rp 12.500
Wedang Ronde Rp 15.000
Tahu Goreng Crispy Lada Garam Rp 22.000
Mie Italy Krunyus Rp 30.000

Lokasi : Jl. Petogogan I No.28B Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telepon : 021-727 9050
Website : http://www.suweorajamu28.com/
Disediakan juga wifi