Berenang sering kali menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan di akhir pekan bersama dengan keluarga maupun pasangan. Untuk kolam renang di Jakarta, pilihan saya jatuh pada Kolam Renang Pondok Indah, The Wave Pondok Indah Water Park. Menurut saya fasilitas yang ditawarkan disini komplit, bisa olahraga sekaligus rekreasi, tempatnya juga cukup teduh dan nyaman.

Awalnya, tujuan saya hanya ke Olympic Swimming Pool-nya saja , bener-bener mau olahraga renang. Eh ternyata di The Wave Pondok Indah Water Park juga menyediakan area lainnya yang gak kalah seru.

The Wave Pondok Indah Water Park, Olympic Swimming Pool

The Wave Pondok Indah Water Park, Olympic Swimming Pool

Ada apa aja sih?? Terdapat 7 wahana yang bisa dinikmati dengan keseruan yang berbeda-beda, antara lain: Olympic Swimming Pool, Aqua Play, Wave Pool & Sandy Beach, Whizzard Slide, Tube Slide, Lazy River dan Flow Rider.

Untuk Weekdays (Senin – Jumat), tiket masuknya dikenakan biaya sebesar Rp 100.000, dan Weekend (Sabtu, Minggu dan hari Libur Nasional) sebesar Rp 150.000. Sedangkan bagi pengunjung yang datang setelah jam 18.00 dikenakan biaya Rp 50.000 (weekdays) dan Rp 75.000 (weekend) hanya untuk Olympic Swimming Pool. Buka dari jam 06.00 – 21.00, namun ada beberapa wahana yang baru buka pukul 08.00.

Setelah cukup pemanasan di Olympic Swimming Pool. Saya dan abang coba main di Wave Pool & Sandy Beach. Karena sedang hamil, jadi saya gak boleh ketengah-tengah, cuma duduk-duduk di tepi pantainya (pura-puranya tepi pantai), walaupun cuma duduk di tepinya tapi saya masih bisa merasakan derasnya ombak dan keseruan wahana ini. Anak-anak bisa banget kok main di wahana ini, seru, tapi harus diawasi juga sama orang tuanya.

The Wave Pondok Indah Water Park, The Wave

The Wave Pondok Indah Water Park, The Wave

Bagi yang membawa bayi atau balita, bisa diajak ke Aqua Play. Saya sih sama abang gak main disini, tapi nanti kalau ada dedek, kita pasti aka ajak dia kesini. Dari jauh saja sudah kelihatan banyak atraksi yang bikin anak-anak bentah main di arena ini. Selain itu juga ada Giant Bucket yang akan tumpah setelah air dalam Giant Bucket tersebut penuh. Wohooo!!!

The Wave Pondok Indah Water Park, Aqua Play

The Wave Pondok Indah Water Park, Aqua Play

Jika ingin yang agak menantang sedikit cobain wahana Whizzard Slide dan dan Tube Slide, karena sedang hamil jadi saya tidak diperbolehkan main di wahana ini. Akhirnya saya cuma liatin abang aja deh yang bolak-balik nyobain wahana ini. Ahhhh…iri sama abang!!

The Wave Pondok Indah Water Park, Whizzard Slide

The Wave Pondok Indah Water Park, Whizzard Slide

The Wave Pondok Indah Water Park, Tube Slide

The Wave Pondok Indah Water Park, Tube Slide

Setelah sedikit merasakan ketegangan, baru deh santai –santai di Lazy River atau biasa kolam arus.

The Wave Pondok Indah Water Park, Lazy River / Kolam Arus

The Wave Pondok Indah Water Park, Lazy River / Kolam Arus

Kalau pengen wahana olahraga yang lebih extreme lagi, seperti berselancar mungkin, bisa mencoba Wahana Flow Rider. Merupakan arena surfing buatan dan satu-satunya di Indonesia, jadi tidak perlu jauh-jauh ke pantai dan menunggu ombak, karena di tengah kota Jakarta pun sudah disediakan di The Wave Pondok Indah Water Park. Bagi pemula, memungkinkan kok untuk coba wahana ini karena diberikan petujuk dan araha dari para instruktur, dan memiliki standart keamanan. Untuk mencoba wahana ini cukup membayar Rp 55.000

The Wave Pondok Indah Water Park, Flow Rider

The Wave Pondok Indah Water Park, Flow Rider

Untuk kenyamanan, The Wave Pondok Indah Water Park ini juaranya deh, gak sepi-sepi amat, juga gak penuh-penuh amat, Pas. Nyaman dan leluasa buat nyobain setiap arena tanpa harus berdesak-desakan, gak perlu berebutan ban.

Baca juga  Keseruan Rayan bermain di Kidzooona | Playground Jakarta

Ruang gantinya juga cukup bersih, nyaman dan leluasa. Gak berebutan. Disediakan pula loker untuk menyimpan barang bawaan kita. Namun untuk handuk dan peralatan mandi bawa sendiri dari rumah yaa…

Selain tempatnya yang teduh dan banyak payung-payung sama kursi ala berjemur di pantai, pengunjung juga diperbolehkan untuk membawa makanan dari luar, waaw!! Tidak ada pemeriksaan. Tapi bagi yang tidak mempersiapkan bekal, juga ada took-toko yang menyediakan makanan dan minuman. Atau bisa langsung cus ke Mall Pondok Indah. Ternyata beberapa pintu masuk dan keluarnya ada yang langsung menghubungkan dengan Mall Pondok Indah, salah satunya melalui Pondok Indah Mall Street Galery. Hehehe, saya baru ‘ngeh’ setelah selesai berenang. Setelah berenang, saya dan abang memilih buat mengisi perut di foodcourt Pondok Indah Mall.

Walaupun belum kesampaian ke Pantai, tapi liburan saya sudah sedikit terbayarkan hanya dengan pergi ke The WavePondok Indah Water Park. Untuk ukuran liburan di Kota Jakarta, ini udah enak banget, selain masih di dalam kota (deket sama rumah saya), trus ada rekreasinya, nyaman berolahraga, ada mini pantainya plus bisa langsung adem-ademan di Mall. Hahaha.

Video The Wave Pondok Indah Water Park