Tak terasa sudah mendekati akhir tahun 2014 aja.

Coba buka lagi wish list yang kamu buat diawal tahun deh, apa sudah ada yang tercapai? Saya harap sudah ada beberapa list yang sudah kamu capai di tahun 2014 ini ya.

Kalau belum tercapai, jangan patah semangat.. masih tersisa beberapa minggu untuk mewujudkan wish list kamu. Hurry up!!

Saya sendiri adalah satu dari sekian banyaknya orang yang memiliki segudang harapan kala itu, namun sayangnya tidak banyak yang saya ingat  karena saya tidak menuliskannya bahkan membuat target untuk harapan tersebut agar menjadi nyata. Mungkin saya terlalu terlena dengan pesona kembang api awal tahun yang berakhir dengan bau asap di sekitar bundaran HI. Indah sih namun akhirnya meninggalkan sampah kembang api yang berserakan dan bau asap yang membuat nafas sesak… gak mau kan harapan-harapan kamu berujung seperti itu???

Anyway, sambil waktu terus berjalan, hari berganti hari, bulan berganti bulan. Saya tak terlalu memperdulikan harapan saya, istilahnya jalanin aja hari sebaik-baiknya.. go with the flow lah. Mungkin ada beberapa hal yang sudah terapai, seperti lulus S1 dan pernikahan, tapi selebihnya saya lupa.

Lalu, saat lagi asik-asiknya berselancar di dunia maya, saya menemukan sebuah website goodreads.com , bukan hal baru juga sih karena sebelumnya saya sering membuka website ini untuk mencari bahan skripsi. Hal yang baru saya ketahui adalah goodreads ini punya sebuah project challenge bernama 2014 Reading Challenge. Jadi, kita membuat target berapa jumlah buku yang akan kita baca di tahun 2014 ini. Project Reading Challenge ini ternyata sudah ada dari tahun 2011 dan cukup banyak juga partisipannya.

Menurut saya ini cara yang bagus untuk membiasakan orang membaca, belakangan juga sudah banyak kampanye “Mari Membaca”. Tujuannya tidak lain tidak bukan adalah menambah pengetahuan, membuka cakrawala dan imajinasi, untuk kemajuan bangsa dan lain-lain.

Baca juga  Tantangan 12 Hari dari BRAND's Saripati Ayam

Saya pun ikut tertantang dengan challenge ini. Yeeaay!!!! Motivasinya sederhana saja sih pingin menghabiskan buku-buku yang sudah saya beli tapi belum tersentuh, saya juga merasa kurang banyak baca buku karena sibuk kerja sekaligus menjadi istri siaga. hehe. Selain itu, saya ingin meninggalkan beberapa pengetahuan dan hal baru dari buku yang saya baca agar tahun ini tidak lewat begitu saja.

Reading Challenge

Mulai dari akhir November 2014, target saya sampai akhir tahun ini membaca 7 buku, kenapa 7?? karena saya suka angka 7.

1 minggu untuk 1 buku hingga akhir tahun cukup barangkali.

Saya menyadari bahwa membuat target dalam hidup itu penting. Gak mau kan harapan-harapan kamu berakhir seperti akhir dari kembang api yang asapnya membuat napas sesak??

Dengan membuat target, kita jadi tau sudah sejauh mana kita berjalan, apa yang sudah kita raih dan memotivasi kita untuk bergerak mewujudkannya.

The last but not least, dua hal yang tidak boleh kita lupa :

Bersuyukur & Berbagi.