Hii bumillll!!!

Lama kita nggak bercakap-cakap ya mbak Ning!!
Mbak Ning atau mbak Nining ini adalah si empunya blog Kisekii.com.
Sepengetahuan saya, ‘Kiseki’ itu berasal dari bahasa Jepang yang berarti keajaiban / miracle, saya udah ngebayangin mbak Ning ini orangnya suka jepang-jepang gitu, eh taunya doi malah ke prancis-prancis-an, hahhaha ternyata mbak Ning obsessed gitu sama French *pasti pingin ke eiffel I’m in love ya mbak.

Semenjak berhenti jadi pegawai kantoran for 11 years #weowe, dan memutuskan jadi Ibu bekerja di rumah, kini blognya semakin melejit. Meskipun sudah jadi Ibu bekerja di rumah tapi tampaknya doi nggak mati gaya tuh, liat aja tulisan di blognya semakin rimbun, pastinya semakin banyak kerjaanan review-nya. Emang rejeki nggak kemana ya. Kita orang (dibaca: ibu-ibu) walaupun kemasannya ‘di rumah’ tapi wawasan kudu luas, nggak boleh menyerah buat memperkaya diri.

Konten blog-nya mbak Nining yang berjudul ‘BeYoutiful’ ini berisi tentang kuliner, movie review, beauty, traveling dan lifestyle. Agak sama kayak blog saya, tapi masih rapihan blognya mbak Nining, wkwkwk ๐Ÿ˜€

Dari ngeblog, mbak Ning telah banyak memenangkan blog competition, seperti yang bisa kita lihat di portofolio-nya. Memang ya kepercayaan diri seorang blogger naik ketika:

  • mulai ada agency yang mengajak kerjasama,
  • agency mengundang event,
  • menang lomba nulis / ngeblog, bukan lomba tarik tambang berhadiah mobil ya, hehe.
    Rasanya sekecil apapun hadiahnya, kalau menangnya karena nge-blog bedalah rasanya dibandingkan dengan menang lotre.

Blogger Surabaya. Mbak Ning yang dipojok kanan. Foto : kisekii.com

Kini mbak Nining telah menjadi blogger yang cukup beken di Malang, dan sekitarnya. Uhuuuy!! Kalau ada yang lagi nyari blogger berdomisili di Surabaya, Malang dan sekitarnya, sila bisa kontak langsung Mbak Nining loh, bukan ke saya ๐Ÿ˜€

Dwi Sari (Nining)
Blog: www.kisekii.com

IG: @ki_seki
Twitter: @ki_seki
FB: Dwi Sari

Review film yang nggak spoiler

Lanjut ya, Mbak Ning ini punya bahan menulis yang nggak ada abisnya deh, adaaa aja yang dibahas. Gaya menulisnya juga bukan tipe orang yang lagi kejar deadline, melainkan memang punya point menarik.
Saya sendiri paling suka baca review film-nya mbak Nining. Meskipun kami sama-sama suka mereview, tapi saya bisa melihat ada perbedaan antara gaya me-review kami, hehe.

Beberapa review film mbak Nining yang saya baca tidak mengomentari film secara keseluruhan. Mungkin Mbak Ning nggak mau spoiler ya, jadi memberikan rasa penasaran ke yang baca, biar langsung nonton sendiri.

Meskipun nggak me-review film secara menyeluruh namun Mbak Ning nggak lantas kehabisan bahan tulisan, Mbak Ning mengangkat aspek-aspek menarik lainnya yang ada dalam film yang ia review.

Contohnya aja ketika mereview film Me Before You, mbak Ning lebih tertarik membahas sisi Fashion si Lou, ia juga mengambil pelajaran dari film tentang self confident.

Sedangkan pada film I am Hope, mbak Ning lebih tertarik dengan nuansa Shabby dan Bohemian yang ditampilkan dalam interior rumah dan wardrobe.
Menarik ya. Misalnya selain mengomentari film itu sendiri, bisa juga membahas lokasi-lokasi syuting yang menarik, lagu-lagunya, quote favorite atau fashionnya. Cakeeeeep!!!

Plus sebaiknya jujur dalam mereview film, tapiiii opini orang kan beda-beda ya, ada yang bilang bagus ada yang bilang biasa-biasanya. Pokoknya review film ala kisekii bikin penonton makin penasaran setelah baca review-nya. Persuasif.

The last but not least. For me, Review film ala kisekii (Mbak Ning) is really an eye opening, bahwa banyak sisi dari film yang bisa diangkat.

Sebagai Ibu bekerja di rumah, mbak Ning juga salah satu contoh wanita yang produktif. Mungkin saya belum bisa se-komit dan se-profesional mbak Ning dalam urusan nge-blog, tapi saya selalu ingat-ingat kalimat ini :
“Kalau kerja sama orang saja bisa profesional, kenapa kerja sama diri sendiri nggak bisa profesional?”

Anyway, sukses terus ngeblognya ya bumil, sehat-sehat terus si jabang bayi dan ibunya. Amiiiin.

Ini dia the one behind kisekii.com aka Mbak Nining ๐Ÿ™‚

Baca juga  Supernova : Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh by Dewi Lestari