Horee!! Lebaran sebentar lagiii… ada seneng, ada sedihnya juga. Senengnya soalnya bentar lagi mau mudik, mau silaturahmi sama sanak saudara, sedihnya karena sebentar lagi mau berpisah sama bulan Ramadhan. :”)

Meskipun sedang menyusui, tapi saya usahakan tetap berpuasa, kalau merasa nggak kuat ya saya batalin. Kasihan juga Rayan kalau ibunya kurang asupan gizi. Berbeda dari bulan Ramadhan sebelum-sebelumnya, Ramadhan tahun ini saya nggak merasakan ibadah terawih di Masjid, pinginnya sih sholat tarawih di Masjid tapi nanti yang jagain Rayan siapa? Apalagi dia sekarang udah lancar ngerangkak kesana-kemari, harus dijagain terus. Walaupun begitu, semoga Allah menerima ibadah saya sebagai seorang ibu yang merawat anaknya 🙂

Saya jadi ingat Ramadhan tahun lalu dimana saya sedang hamil besar, boro-boro mau belanja ke mall, ada baju yang cukup aja udah alhamdulilah, bisa mudik naik kereta aja udah bersyukur. Tahun ini, alhamdulillah badan udah mulai ramping (beberapa hari lalu met up sama teman, dibilangnya saya kurusan, hahaha). Tapi sepertinya bagian atas alias payudara masih nggak seberapa menyusut ya, apalagi kalau ASI-nya lagi berlimpah, bisa bengkak, huhuhu.

Setelah fix menjadi ibu-ibu :D, saya jadi tahu bahwa big boobs merupakan dilema yang sering dihadapi ibu-ibu hamil dan pasca melahirkan. Ada yang menganggapnya sebagai kelebihan karena membuat seksi, namun ada pula yang minder. Awalnya sih saya agak risih, namun sekarang saya lebih bisa menerima, hehe

Daripada menyesali bentuk payudara yang tampak (sedikit) lebih besar dan tak kunjung mengecil, lebih baik saya tampil percaya diri dengan memadupadankan busana yang tepat sesuai bentuk tubuh.

Berhubung sebentar lagi idul fitri, berikut saya ingin berbagi tips tampil menarik mengenakan busana muslim wanita terpopuler untuk mereka yang berpayudara ekstra. Semoga ibu-ibu yang mengalami masalah seperti saya semakin percaya diri dalam berpenampilan, khususnya ketika mengenakan busana muslim. Berikut tips-nya:

Baca juga  [Tips] Sering salah memilih kaos? Begini cara memilih kaos yang berkualitas dan nyaman

Jangan Mengenakan Hijab yang Ketat di Bagian Leher

Bukannya memberikan kesan tubuh ramping, hijab yang ketat di bagian leher justru membuat bentuk dada jadi lebih terlihat jelas. Sebaiknya wanita berpayudara besar memiliki model hijab yang minimalis namun mampu menutupi bagian dada. Dengan demikian, bentuk tubuh bagian atas pun akan tampak lebih proporsional.

Berkreasi dengan Warna-Warna Gelap

Warna-warna gelap tak selalu monoton untuk busana muslim. Karena busana muslim berwarna gelap dapat dipadukan dengan outer atau bawahan yang menarik. Pemilihan warna gelap memang paling ampuh untuk menyamarkan ukuran payudara yang besar.

Tips Cantik Behijab untuk wanita berpayudara Besar

Foto : dwipenadotcom

Hindari Busana dengan Motif Berlebihan di Bagian Dada

Motif atau warna yang mencolok pada bagian dada akan membuat fokus pandangan orang lain jadi tertuju pada payudara. Jadi, kenakan saja busana muslim berwarna polos atau penuh motif. Motif berukuran kecil akan membuat bentuk tubuh jadi terkesan semakin ramping dan sedap dipandang.

Katakan Tidak pada Busana Muslim yang Ketat

Busana muslim yang ketat bukan cuma membuat penampilan jadi kurang sopan, melainkan juga membuat ukuran payudara jadi tampak semakin besar. Kenakan busana muslim yang agak longgar supaya penampilan sopan dan gerakan menjadi lebih leluasa.

Memilih Busana Muslim dengan Aksen di Bagian Pinggang

Aksen pada bagian pinggang memang mampu memberikan kesan yang istimewa. Selain terlihat lebih langsing, kita juga mampu menyamarkan bentuk payudara yang besar. Aksen pada bagian pinggang bisa berupa motif, tali simpul, atau penambahan ikat pinggang.

Dan, yang terpenting adalah nyaman ketika dikenakan. Hal ini tentu dapat menambah rasa percaya diri seseorang.

Jadi, masih bingung memilih busana muslim yang tepat untuk hari lebaran nanti?

Baca juga  Coba Lakukan Hal Ini Saat Galau

Yuk, intip koleksi lengkap persembahan MatahariMall. Ada ragam busana muslim istimewa dengan variasi ukuran yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Selamat berbelanja!!!!