Wanita seringkali disangkutpautkan dengan makhuk yang doyan belanja. Ada model baju terbaru langsung mampir, liat diskon dikit langsung dibeli, ada buy one get one free langsung gelap mata hehehe

Saya?? Saya gak gitu kok 😀  suka belanja sih, tapi masih normal. Paling suka kalau waktunya belanja bulanan alias belanja kebutuhan rumah tangga di supermarket. Kalau belanja semacam baju ga sering-sering amat, cuman di lemari perbandingan baju saya dan abang suami 3: 1, hehehe

Paling gak suka kalau ke mall sama abang, mending sama mama / temen deh, apalagi kalo niatnya memang mau shopping. Soalnya kalau tetiba pengen liat-liat pakaian, abang langsung cari tempat duduk. Padahal saya kan butuh diskusi dan tanya pendapat dia.

Tapiiiii, ternyata dibalik sikapnya yang dingin dengan ‘wanita balanja’, si abang suami diem-diem doyan juga belanja Online.Belanja online memang kerap kali menjadi solusi bagi orang yang menghemat waktu dan tenaga, tapi belum tentu menghemat duit, malahan tanpa sadar bisa menghabiskan duit yang lebih banyak. Kalau  belanja pake duit kertas, kan nyadar kalau isi dompet makin tipis, nah kalau belanja online kan duitnya ditransfer, jadi gak nyadar kalau saldo berkurang. Tau-tau kaget pas check saldo, sambil mikir kok saldo-nya berkurang lumayan banyak ya, dipake buat belanja apa saja ya? Nahlo..

Belum lama ini saya abis ngomelin abang suami, soalnya dia belanja online kurang teliti. Jadi ceritanya mau beliin dedek Rayan stroller, tapi gara-gara abang gak liat detail-nya jadi yang kebeli cuma kursinya doang, gak sama rangkanya. Memang sih bisa dipakai buat car seat, tapi mobilnya belom dibeliiii, huhuhuhehehe.

Stroller / Car Seat Peg Perego

Mereknya Peg Perego, kata temennya sih ini merek bagus, trus pas nyari-nyari di situs belanja online harganya di diskon pula, ya langsung dibeli sama abang deh. Tapi pas barangnya sampe rumah dan saya buka, saya langsung bertanya-tanya ‘kok abang beli stroller gak ada rangka dan rodanya??’ apalah artinya stroller kalau cuma kursinya saja, tanpa ada rodanya. Langsung saya telpon abang yang lagi di kantor, setelah di cek, ternyata dia yang kurang teliti. Saya cuma bisa tepok jidad. Yasssalaaaamm!!

Baca juga  Setahun Menuju Selamanya (Wedding Website)

Tau gitu mending beli di kerfur, bisa dilihat langsung bentuknya, bisa dicoba, dibandingin, dipilih yang bagus, trus bawa pulang langsung barangnya. Dasar abang, abang!! Selang beberapa hari, abang beli stroller lagi, tapi kali ini pake rangka dan rodanya, hihihi. Karena kecerobohannya, sampai sekarang kalau jalan-jalan trus ngeliat stroller suka saya singgung-singgung sambil dibecandain. Emang enak, makanya yang teliti dong!!!

Ini bukan yang pertama kalinya abang berulah waktu belanja online. Abang suka kemakan istilah ‘Beli banyak lebih murah’. Memang sih yang dibeli seringkali barang-barang unik, baik unik bentuknya maupun fungsinya. Tapi buat apa pula beli banyak-banyak, sapa juga yang pake??

Kalau disimpulkan, ada 4 tabiat belanja online ala Pria yang perlu diwaspadai dan diawasi :

  • Pingin cepet, tapi kurang teliti.
  • Sekali udah dapet yang murah, trus gak coba dibandingin lagi sama yang lain.
  • Seringkali kemakan istilah ‘beli banyak lebih murah’
  • Beli macem-macem, lupa liat saldo

Gegara istilah ‘Beli banyak lebih murah’, rumah jadi penuh barang-barang unik suami. Daripada gak kepake, saya bantu jualin aja 🙂

  1. Cardboard

Kaca Mata Kardus buatan Google ini diciptakan untuk membantu menampilkan bentuk 3D melalui layar HP. Tentunya setelah mengunduh aplikasi Cardboard di Play Store ya. Teknologi kan biasanya direlasikan dengan benda yang mahal, namun penemuan google kali ini bisa dibilang sederhana, relatif murah dan unik. Untuk membuat kaca mata kardus ini berfungsi, maka harus di rakit seperti barang DIY (Do It Yourself). Setelah itu download aplikasi Carboard, lalu tempelkan HP android anda di Cardbord dan nikmatilah tampilan 3D yang tampak nyata dengan menggerakannya ke kanan kiri atas bawah, bahkan bisa juga lakukan gerakan memutar 360°.

Baca juga  Thunder Missile Launcher : Buat Isengin temenmu

Google Cardboard

Awalnya sih saya ngomel karena abang belinya banyak banget, buat apa coba. Tapi setelah dicoba dan menikmati keseruan melihat format 3D di HP maka bête-nya jadi berkurang. Pas keponakan-keponakan datang, kaca mata kardus buatan google ini menjadi primadona, terpesona dengan kecanggihannya. Bocah-bocah jadi pada berebutan pingin coba berpetualang di rumah hantu dan jurassic world (aplikasi VR-Virtual Reality) yang saya download).

Detail : http://cardboard-id.com/

  1. Ninja Wallet

Yaitu alat mungil serbaguna yang bisa masuk dompet. Ninja wallet memiliki 18 fungsi, yaitu :

Ninja Wallet

  • Penggaris cm
  • Penggaris inch
  • Obeng (2 sisi)
  • Obeng kacamata
  • Pembuka Botol
  • Pembuka Kaleng
  • Alat pengupas buah
  • Dudukan HP + kartu
  • Pembuka surat
  • Pembuka botol
  • Penarik paku
  • Kunci pas#2 #4 #6 #8 #10 #12

Detail : http://www.walletninja.com/

Ninja Wallet

Menarik bukan?? Lagi-lagi menarik sih, tapi kenapa belinya kudu banyak, kan mubazir. Ini baru 2 barang, untung yang lainnya belinya satuan (kayak yang ini),  kalo banyak juga… repot deh eikeee…
[panel type=”info” heading=”Additional Info”]Monggo yang tertarik ya, bisa kontak saya. 🙂 [/panel]