Akhirnya saya kembali nulis di blog ini, aakkkkkk!! Kangeeeen daku. Yaampun it’s been 5 months. I miss my blog so much. Sebenarnya kenapa saya lama nggak nulis?? Jadi, sejak beberapa bulan lalu ini saya sedang fokus nulis di tempat lain, hehe. Tepatnya di sebuah majalah yang cukup oke lah di Indonesia karena di tengah pesatnya media online, majalah ini masih survive. Itu sebuah prestasi lho..

Sebenernya meskipun udah menjamur e-book dan segala informasi bisa diakses secara online, tapi bisa dibilang saya agak oldschool, hehe yang kalau baca buku kurang sreg kalau nggak pegang fisiknya, apalagi kalau baca novel. Jadi, beli buku udah seperti pengeluaran rutin tiap bulannya, meskipun nggak banyak juga sih budgetnya. Makanya senang banget hatiku kalau ada diskonan, kan lumayan yaa. Apalagi bulan ini ada Bazar Buku BIG BAD WOLF (BBW) Jakarta 2019, aaaaakkk udah mana buku-buku baru, lindungi aku Gusti… (buku-buku yang sebelumnya dibeli aja belum kebaca, aku kudu piyeee??)

Kebetulan banget, entah kenapa saya selalu berjodoh dengan yang berbau buku. Minggu lalu saya diundang menghadiri press conference nya Big Bad Wolf, itu loh event bazar buku terbesar se-Asia Tenggara yang logonya ada gambar serigalanya. Dengan diundangnya saya ke event ini, seolah jadi pertanda kalau saya harus kembali nulis blog lagi, maapin ya blog, maapin udah nyuekin (lagi dan lagi). Makasih ya BBW udah membuat saya kembali ngeblog 🙂

Big Bad Wolf (BBW)

Bazar yang awalnya diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia ini sudah menjadi event International. Dengan membawa misi untuk mendorong minat baca masyarakat sejak dini, juga menjadi akses masyarakat untuk mendapatkan buku-buku berkualitas dengan harga terjangkau, menjadikan BBW sebagai bazar buku terbesar se-Asia Tenggara setiap tahunnya.

Baca juga  Setengah Jalan : Catatan Komedi Tentang Keluarga dan Karir Ernest Prakasa

Di Indonesia sendiri, BBW pertama kali diselenggarakan pada tahun 2016. Meskipun saya sebenarnya belum pernah ke event BBW, tapi rasanya sudah tidak asing lagi karena setiap tahun gaungnya sangat besar.

Melihat tingginya antusias masyarakat, PT. Jaya Ritel Indonesia kembali menyelenggarakan Bazar Buku BIG BAD WOLF (BBW) pada tanggal 1-11 MARET 2019 di ICE BSD Hall 6-10 selama 24 JAM NON-STOP.

Siapin hati, dan isi dompet, jangan kalap, tapi setahun sesekali boleh lah.

Teaser buku di BBW tanggal 1-11 Maret mendatang

Kalau pada tahun pertama di Indonesia BBW membawa 2,5 juta buku dan hanya menggunakan 1 hall, tahun 2019 ini BBW mendatangkan 5.5 juta buku baru yang akan ditempatkan di 5 hall, kebayang nggak tuh! Diskon yang ditawarkan juga nggak tanggung-tanggung, 60% – 80% untuk semua buku impor. *tahan…tahan…

Presscon BBW

Bertepat di Beka Resto, Balai Kartini Jakarta, press conference BBW (19/2) dihadiri oleh Uli Silalahi – Presiden Direktur PT. Jaya Ritel Indonesia, I Ketut Alam Wangsawijaya – Senior Vice President Transaction Banking Business Development BCA, Fifi Aleyda Yahya – Head of Corporate Communication Metro TV (Media Partner), dan Fahroni Arifin – Group Head Brand Management Strategy Indosat Ooredoo.

Uli Silalahi, Presiden Direktur PT. Jaya Ritel Indonesia mengatakan bahwa tahun ini BBW akan diselenggarakan di 7 kota besar di Indonesia, 3 diantaranya Jakarta, Surabaya dan Medan. Ia juga menjelaskan bahwa selain membawa misi meningkatkan mina baca, BBW juga memiliki program bernama “Red Readerhood”, di mana program tersebut mengajak pengunjung untuk hadir mendonasikan buku-buku yang mereka beli kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan. Buku-buku ini akan didonasikan untuk Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI POLRI (FKPPI).

Baca juga  Resensi Critical Eleven

Buku Ajaib Little Hippo

Siapa yang kalau ada bazar buku suka cari buku buat anak??? Sayaaaaa. Sebagai orang tua tentu saya ingin memperkenalkan anar dengan buku. Berhubung buku-bukunya Rayan sudah bolak-balik dibaca sebelum tidur, tidak ada salahnya nambahin koleksi buku baru buat Rayan. Yekaan..

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, BBW tahun ini akan menghadirkan “Buku Ajaib Little Hippo”. Buku ini menghadirkan teknologi Augmented Reality (AR), yang merupakan terobosan dalam memadukan teknologi dan literasi. Cukup dengan mendownload Aplikasi Hippo Magic dan mengaplikasikan ke buku seri Little Hippo, anak akan merasakan pengalaman unik dalam membaca buku. Animasi dan musik yang disajikan membuat buku seri Little Hippo menjadi pilihan tepat untuk mengajak anak bermain sambil belajar melalui buku yang interaktif. Dari 13 seri buku Ajaib Little Hippo, 2 diantaranya berbahasa Indonesia yang mengajarkan anak untuk sholat.

13 Seri Buku Ajaib Little Hippo

Langsung cobain teknologi AR di buku Little Hippo edisi The Velveteen Rabbit dengan mendownload Aplikasi Hippo Magic

Penawaran Spesial dari BCA

Nah ini dia yang tidak kalah penting. Selain buku-buku impornya diskon 60%-80%, dapatkan pula penawaran spesial dari BCA. Karena tahun ini merupakan pertama kalinya BBW berpartnership dengan BCA, jadi untuk pemegang kartu BCA (debit, kredit dan flazz) akan banyak mendapat penawaran istimewanya, diantaranya :

  • Cashback hingga Rp 500.000 bagi para pengguna kartu kredit dan debit BCA. Voucher dapat ditukarkan di booth BCA dengan memperlihatkan struk belanja dan kartu identitas.
  • Reward BCA , diskon 50% untuk pembelian Voucher Big Bad Wolf (dengan logo Reward BCA). Berlaku untuk 150 orang/ hari
  • Parkir motor dan mobil menggunakan Flazz, hanya Rp 1, untuk 1 jam pertama
  • Cicilan kartu kredit BCA 0% untuk 3 s/d 6 bulan (Min. Transaksi 500rb)
Baca juga  Januari : Flashback (Novel Thriller Indonesia) by Cherry Zhang, Petronela Putri, Pia Devina

Detail dapat dilihat di https://www.bca.co.id/id/Promo-BCA/2019/02/18/03/20/big-bad-wolf

Dapatkan pula kartu Flazz limited editionnya BBW, lucukan….

Akses ke ICE BSD

Berhubung ICE BSD ini lokasinya nun jauh di sana, alias di Tanggerang, hehe maka berbahagia lah hai warga Tanggerang, buat yang di Jakarta jangan berkecil hati karena banyak cara menuju ICE BSD deng.

Jika menggunakan kendaraan pribadi cukup seach di google map / waze, kemudian ikuti petunjuk.

Bagi teman-teman yang menggunakan transportasi umum, kalian bisa naik KRL Commuter Line, lalu turun di Stasiun Cisauk, kemudikan menuju terminal Intermoda, dilanjutkan naik BSD Link menuju ICE BSD. Sedangkan bagi pengguna Trans Jakarta atau Trans BSD, bisa disambung dengan BSD LInk menuju ICE BSD.

Percaya deh, meskipun naik kendaraan umum butuh usaha, tapi bakalan worth it karena buku-buku di BBW keren-keren banget!!! Sampai ketemu di sana yaa…

Details :
https://www.instagram.com/bbwbooks_id/
https://www.bigbadwolfbooks.com/id/