“Pokoknya selama ada telor di rumah, berarti masih aman”. Hehehe aman gak bakal kelaperan. Quote ini berlaku jg buat indme, tapi biar kesannya gak instan2 amat, ya lebih baik masak telor. Nasi putih hangat sama telor juga cukup. Enak dan bergizi, kaya protein dan omega. 😀

Sebagai orang yang sering mengkonsumsi telor, salah satu kreasi favorit saya dan suami adalah menu martabak telor. Pokoknya baik martabak telor yg gede ataupun yg kecil ala ala gorengan gitu, enak aja di lidah *asal gak kebanyakan garem.
Biasanya kalau beli di ibu2 gorengan 1 martabak kecil isi daun bawang/ tahu bisa dihargain 1000-1500, sedangkan kalau beli martabak gede itu bisa 20.000- 50.000 tergantung banyaknya telor dan brand martabaknya, hehehe

Karena di tahun 2016 ini saya punya visi misi ‘Berhemat dan menabung demi masa depan’, jadinya budget buat jajan makanan diluar kami kurangin.  Kalau bisa bikin sendiri dan enak, kenapa nggak?

Walaupun secara teori gampang, tapi  secara prakteknya juga gak kalah gampang, hehe
Sekali masak saya bisa membuat kreasi 2 jenis martabak, yaitu martabak daun bawang dan martabak tahu. Untuk membuat 2 jenis martabak tersebut,  berikut bahan yang dibutuhkan :

Bahan-bahan
1. 3 butir telur
2. Kulit martabak (jumlahny disesuaikan, bisa 20-25 lembar)
3. Daun bawang
4. Tahu
5. Garam
6. Royco (gak wajib)
7. Lada bubuk (gak wajib)

Cara bikin Martabak Telor (Mini)

Cara membuat Martabak Telor (Mini)

 

Cara-cara membuat martabak telor
1. Siapkan bahan-bahan yang sudah disebutkan diatas tadi. Potong daun bawang secukupnya. (sesuai selera)

  1. Masukan 2 buah telor, tambahkan daun bawang, aduk rata.
  2. Siapkan kulit martabak, dan waktunya memasukan adonan yang sudah diaduk rata tadi ke dalam kulit martabak. kemudian lipat hingga membentuk persegi / persegi panjang.

  3. Lalu goreng hingga bewarna gold kecoklatan. Jadi deh.

Baca juga  Weekend at Central Park Mall (Edisi spesial kuliner)

Cara-cara membuat martabak tahu

  1. Siapkan bahan-bahan yang sudah disebutkan diatas tadi. Potong daun bawang secukupnya. (sesuai selera)
  • Haluskan telor menggunakan sendok (tak perlu halus2). Setelah itu, tambahkan 1 buah telor, dan daun bawang, kemudian aduk rata. (Daun bawang tidak perlu banyak2,tidak sebanyak martabak telor)

  • Siapkan kulit martabak, dan memasukan adonan yang sudah diaduk rata tadi ke dalam kulit martabak. kemudian lipat hingga membentuk persegi / persegi panjang.

  • Goreng hingga bewarna gold kecoklatan.

  • Gampang banget kan, cocok dimakan sama apa aja, bahkan buat cemilan. Ditambahin daging giling juga oke, tambah nikmat.

    Selamat mencoba 😀