Selamat Hari Sabtu!!!!!

Semoga sabtu kalian menyenangkan ya..

Bagi yang sabtunya cuma berleha-leha dirumah, sebelum sabtu ini berganti menjadi minggu masih tersisa beberapa jam lagi untuk buat sabtu kalian lebih berwarna.

Sekedar bangun dari tempat tidur lalu mandi atau masak atau duduk2 diluar rumah sambil menyapa tetangga yang lewat, nonton bioskop barangkali atau pergi ke warung juga cukup membuat sabtu kalian lebih bewarna kok.

Sayang loh kalau sabtu cuma dibuat untuk bermalas-malasan.

Bagi saya dan suami, hari sabtu dan minggu waktunya kami men-charge energi setelah 5 hari disibukan dengan urusan pekerjaan dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Tidur lebih lama / istirahat dan nonton tv itu harus di sabtu minggu kami, lalu biasanya kami masak-masak, beres-beres, mengunjungi orangtua atau sekedar jalan-jalan di ibu kota, jika budget bulan ini masih berlebih kadang kami suka memutuskan untuk berlibur keluar kota, pokoknya apasaja asal sabtu minggu tidak terlewat begitu saja.

Sabtu ini, kami harus bangun lebih pagi dari sabtu-sabtu biasanya, tapi kami bersemangat karena kami sudah membuat janji untuk mengikuti workshop Finger Print Analysis dan Right Brain dari All School Career Counseling & Study Center.

Penawaran ini saya temukan di groupon.co.id sewaktu sedang iseng-iseng cari promo..hehe Setelah melihat penawaran ini mata saya langsung berbinar-binar, seolah-olah saya menemukan segala jawaban dari kegalauan saya..hahahaha

Tanpa basa-basi saya langsung membeli-nya.

Belakangan ini saya memang ada kegalauan dengan diri saya sendiri, dengan potensi dan bakat saya. Saya sendiripun sempat cemas…seriously van…24 years?? Jadi selama 24 tahun ini……? Gak usah diterusin lah curhatnya, dari pada buat saya lebih cemas lagi.

Dengan mengikuti workshop Finger Print ini saya berharap bisa menemukan apa yang saya cari, apa sih bakat saya? apakah pekerjaan saya yang sekarang sudah cocok? baiknya saya bekerja di bidang yang seperti apa? pertanyaan saya lebih cenderung pada bakat yang bisa men-support karir.

Baca juga  Belanja Kebutuhan Bayi

Tentunya saya ingin lebih enjoy dengan pekerjaan saya. Maksud saya ketika bakat bertemu dengan pekerjaan tentunya akan menjadi lebih sesuai passion, tidak ada yang memberatkan, kehidupan bisa lebih happy dan sehat, bukan begitu??

Jadi, kita mulailah dengan mencari alamat, tidak terlalu sulit sih karena sekarang suami saya mulai menguasai wilayah Jakarta selatan ditambah ada google map 🙂 Lokasinya dekat dengan Restoran Raja Ketjil di daerah Fatmawati.

All School Career Counseling & Study Center.

All School Career Counseling & Study Center.

Sampailah kami di lokasi, selain kami, ada satu lagi pasangan yang mengikuti workshop ini, jadi jumlah peserta workshop berjumah 4 orang.

Selagi menunggu trainer memperisiapkan presentasinya, saya membaca-baca flyer tentang workshop yang disediakan di meja, bukannya ikut baca informasi workshop, si abang suami malah lebih milih lihat flyer pizza hut yang juga ada dimeja..salah fokus baaang!!! Emang sih kita gak sempet sarapan, jadi lapeer..

Flyer pizza hut

Flyer pizza hut

Setelah menunggu kira-kira 10 menit, kami berempat memasuki sebuah ruangan mungil , hehe lucu dan kecil2 ruangannya, bangunannya juga bagus, kecil tapi efisien, seperti rumah barbie dan ada gorengan juga pula, lumayan buat ganjel *kali ini saya yang salah fokus, hehe tapi rupanya, abang juga memikirikan hal yang sama 🙂 Hifive!!!

Workshop dimulai dengan penjelasan mengenai jenis-jenis sidik jari. Saya gak akan menjelaskan banyak mengenai ini, tentunya kalian akan lebih paham jika mendapatkan informasi dan berkonsultasi langsung dari ahlinya di All School Career Counseling & Study Center. Intinya ada 3 bentuk / jenis dasar sidik jari manusia Arch, Whorl, dan Loop. Lalu ada juga yang dikombinasikan.

Jenis Jenis Sidik Jari

Jenis Jenis Sidik Jari

Setiap jari memungkinkan untuk memiliki bentuk yang berbeda dan yang patut diketahui kita tidak perlu membanding-bandingkan / mengklarifikasi sifat orang lain, tidak ada yang lebih baik atau lebih buruk karena setiap orang memiliki sidik jari yang berbeda-beda dan setiap orang unik.

Baca juga  Summary of 2014 (Happy New Year 2015)

Sidik jari kita terbentuk di bulan ketiga saat kita kandungan dan berbarengan dengan pembentukan otak. Jadi, sidik jari yang kita miliki memperlihatkan karakteristik dan bakat-bakat yang kita miliki

Sedikit saya share informasi yang saya tangkap di workshop tadi, tapi ini hanya dasarnya saja…karena setiap bentuk di setiap sidik jari memiliki arti yang berbeda (lebih jelasnya lagi langsung saja mengikuti workshopnya.

Arch, mengutamakan insting, naluri kuat, cenderung impulsif, bisa memotivasi diri sendiri ketika sedih, jika memiliki nilai-nilai pribadi yang kuat akan dipegang teguh, memiliki kecenderungan memiliki pemikiran yang agak sulit dimengerti, memiliki nilai dan norma-normanya sendiri

Loop, cenderung mengutamakan perasaan / emosi ketika dihadapkan dengan suatu situasi / orang lain, empati tinggi, berorientasi pada proses, pertimbangan lama, suka berhubungan dengan orang lain, suka tidak percaya diri oleh karenanya butuh dukungan dari orang sekitarnya.

Whorl, orientasi pada hasil, ambisius, rasional, pertimbangan cepat karena ingin mencapai hasil, percaya diri, ingin diakui dan mendapat reward.

Dalam workshop juga dijelaskan bahwa kita dapat memanipulasi perilaku. Caranya bukan dengan mengubah sidik jari kita. Sidik jari memang tidak bisa diubah karena ini sudah terbentuk saat kita masih dikandungan dan berkaitan dengan pembentukan otak. Akan tetapi kita bisa menambahkan sifat-sifat baik lainnya dan terus berlatih. Selain keahlian menjadi bertambah, otak kanan dan kiri juga menjadi terasah.

Selain workshop sidik jari, kami juga dilatik permainan untuk menyeimbangkan otak kiri dan kanan. Di akhir workshop, trainer membaca masing-masing sidik jari kami, sepuluh-sepuluhnya dan memberikan konsultasi.

Hasilnya :

Saya dan Abang memiliki dominan sidik jari Loop, We’re happy loopy couple.. hahaha.
Kalau saya 1 jari berbeda, yaitu jempol kiri saya bersidik jari Arch, sedangkan yang lainnya Loop.

Baca juga  Hello (again) world!!

Kalau Abang telunjuk kiri memiliki kombinasi unik, yaitu Peacock Eyes, pada dasarnya terbentuk dari whorl, bisa dibilang sidik jari hoki, keunikannya memiliki penglihatan yang berbeda atau jauh ke depan, visioner atau bisa melihat jauh atau memiliki sense lebih. Biasanya pelaku bisnis.
Contohnya: ia bisa melihat kalau membuka bisnis ini bisa menjadi peluang yang baik di tahun sekian karena orang-orang akan membutuhkan produk ini.

Emang sih, si abang suka berhasil kalau menebak sesuatu, idenya juga kadang cemerlang kalau kita lagi merencanakan suatu bisnis, hanya saja ia perlu dukungan untuk ide-idenya. Nah, peran saya sebagai istri adalah menjadi partner yang selalu men-support suami. Saya pun gak selalu bisa mengerti dia, tapi saya akan berusaha untuk terus men-support, lebih bagus lagi selain saya ada lagi teman kantor atau sahabatnya yang bisa mengerti atau men-support ide-ide briliannya abang.

Kurang kebih 2,5 jam workshop cukup menjawab segala kegalauan saya..hehe

Sangat membantu kami untuk mengenali diri dan potensi kami sehingga lebih percaya diri dengan potensi yang kita miliki dan tau harus bertindak apa ketika dihadapkan dengan orang yang memiliki sifat tertentu atau dihadapkan dengan situasi tertentu.

Sebenarnya, ini hanya beberapa bagian dari analisis secara lebih detail lagi, hanya saja berbeda paket dan tentu saja dengan harga yang berbeda, hehehe

[panel type=”info” heading=”All School Career Counseling & Study Center” footer=”@ayunovanti”]
Bagi yang butuh informasi bisa lihat di sini :
All School Career Counseling & Study Center
Jl. Taman Pendidikan Raya No.4A, Cilandak Barat
Jakarta Selatan
AllSchoolCCSC.blogspot.com
Atau
@AllSchoolCCSC
Kalau ini link groupon, tempat saya membeli promo-nya:
http://groupon.co.id/voucher/jakarta/70975/package-finger-print-analysis-right-brain-training-for-1-or-2-persons
[/panel]