Selamat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) teman-teman. Ternyata hari belanja online itu bukan cuma tanggal 12 Desember, melainkan dari tanggal 10-12 Desember, lama juga yaa. Weeew!!!

Indonesia sendiri sudah 3 tahun memperingatinya, sejak 2012. Dari tanggal 10-12 Desember, para perlaku e-commerce beroperasi sehari 24 jam merayu konsumen dengan menawarkan diskon hingga 90%.

Saya sih awalnya cuek-cuek saja, tapi gara-gara terbawa suasana jadi ikut-ikutan heboh deh, hehhehe.. Gak heboh-heboh amat sih, soalnya tau sisa uang belanja buat bulan ini gak seberapa heboh juga.

Jadi Harbolnas hari yang ditunggu-tunggu bagi orang yang doyan belanja, jangankan yang doyan belanja, temen kantor saya yang saya tau gak doyan belanja aja kemarin ikutan belanja. Setelah magrib ketika saya bersiap mau pulang kantor, saya heran kok dia masih nongrong di depan layar komputer padahal biasanya sudah pulang jam 5-an, eh gak taunya doi lagi buka Lazada.com, hihihi emang dasar perempuan, imannya goyah begitu liat diskon gede-gedean.

Kesannya jadi kayak consumtive day yah, mumpung murah dan diskon ya dibeli, aji mumpung gitu, padahal ini pinter-pinter penjual aja mainin strategi jualannya. Siapa yang tau kalau ternyata barangnya sudah di-mark up 50% dulu lalu di diskon 30%, paling sering untuk barang kategori fesyen, kecantikan, dan lifestle. Tapi apa mau dikata kalau udah terlanjur naksir sama modelnya, trus keliatannya bagus juga, bisa jadi teori-teori kayak gitu ilang dengan sendirinya, hihihi. Mungkin barang kategori elektronik yang harganya bisa kita pantau dan bandingin.

Kalau saya tipe orang yang gak bisa nawar sampe murah banget kalau belanja, tapi nawar yang manusiawi lah. Saya juga nyadar kok masa orang jualan gak ngambil untung. Kasian kan kalau ditawar sampai murah banget, untungnya dia dari mana coba?? Tapi kalau belanja di-online, mana bisa kita tawar menawar, ya pinter-pinter cari promo aja, biasanya saya buka situs groupon.co.id, livingsocial.com dan lazada.co.id.

Baca juga  Ketika Si Pemalu Jadi Sorotan : Arisan Blogger Perempuan

Balik lagi ke Harbolnas, jadi Harbolnas ini bertujuan untuk memajukan e-commerce (transaksi non tunai) Indonesia sebagai Negara dengan perkembangan internet yang cukup tinggi. Selain itu juga untuk mengedukasi masyarakat akan kemudahan system belanja secara online yang bisa dilakukan kapanpun.

Menyambut hari ini, teman kantor saya sampai gunting list situs online yang diiklankan di Koran, hihihi

Situs-situs yang dikunjungi.

Situs-situs yang dikunjungi.

Setelah scroll-scroll sambil memasukan barang-barang incaran saya ke dalam tas belanja online, saya harus menyeleksi ulang lagi nih, gak boleh semuanya kebeli. Inget budget!!!

Akhirnya saya memutuskan untuk membeli 2 Ovomaltine dan 2 buah buku.

Ovomaltine, selai coklat enak dan bergizi

Ovomaltine, selai coklat enak dan bergizi

Gak ada abisnya bandingin harga ovomaltine dari lapak satu ke lapak yang lain. Sampai saya dapat sms dari situs online cipika.co.id (cipika.co.id ini punya-nya Indosat kayaknya, ayoo yang suka dapet SMS dari cipika.co.id ngacuuung!!). Itu harga ovomaltine-nya termurah dari yang lainnya diskon 47%, yang biasanya 100rb s/d 150rb , di cipika.co.id cuma 50rb an…Wadooow!!! Eh pas mau dibeli, ternyata udah sold out,..gini nih!! Belanja online suka mainin perasaan orang yaaaa,, KZL!!

Saya rasa, banyak orang yang mengincar Ovomaltine, karena di setiap lapak online banyak yang jual ovomaltine, tapi daripada ngebandingin terus ga ada matinya, mending pilih satu dah, beda seribu dua ribu gak bikin bangkrut juga kan. Saya beli 2 Ovomaltine, harga satuannya 98rb, kalau di Lazada tanpa ongkir.

Trus saya beli buku dong, hehehe di tokobuku.getscoop.com

Tadaa…diskon juga!! Total harga untuk 2 buku RP 90.800 (sudah termasuk ongkir).

[row]
[column md=”6″]

The Journeys by Windy Ariestanty

The Journeys by Windy Ariestanty

[/column]
[column md=”6″]

Akar by Dee

Akar by Dee

[/column]
[/row]

 (Baca Juga Review Supernova : Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh by Dee)

Baca juga  Belanja Bijak Saat Harbolnas Bonus Cashback di Shopback

Udah, saya cuma beli itu aja di Hari Online Nasional ini..

Berkat Harbolnas saya jadi tau situs-situs online lainnya, dulu taunya cuma livingsocial, groupon sama lazada aja, sekarang udah tau banyak dong!! 😀

Okaiii…Sampai jumpa di Hari Belanja Online Nasional tahun depan!!!