Aktivitas momong anak pasca melahirkan memang mengagetkan yet menyenangkan. Sebagai ibu baru tentu bakal kaget kalo jam tidur di malam hari jadi berkurang, harus sigap begitu denger tangisan dedek bayi, berapa jam sekali kudu ganti pempes, minta nete tak kenal tempat, tapi menyenangkan juga bisa melihat senyuman si kecil walau cuma sekejab, rasanya musnah segala capek.

Walaupun begitu, gak salah kok kalau sedikit memberikan reward bagi diri dengan melakukan perawatan. Jumat lalu, akhirnya saya berhasil ke salon. Mumpung masih ada uti yang jagain dedek Rayan. Sebenernya walaupun ada uti-nya, kalo tiba-tiba dedek aus dan saya gak ada pasti nangis juga.  Gak tega juga mau ninggalin, tapi yaudah deh, udah gak tahan sama rambut ini. Pingin dipangkas biar gak risih, kalo kata papah biar rambutnya gak hore-hore. 😀

Saya cuma punya waktu paling lama 2 jam, berangkatlah saya ke Inan Salon. Untungnya dari rumah ke Salon Inan hanya butuh waktu kurang dari menit naik sepeda motor.  Sengaja saya pilih weekday soalnya klo weekend pasti antri. Dan benar saja, sesampainya disana langsung dilayani gak pake nunggu.

Di Inan Salon terdapat peraturan bagi yang bawa kendaraan pribadi agar menitipkan kunci kendaraan pribadi anda pada penjaga. Hal ini karena Inan Salon ingin memberikan kenyamanan yang gak setengah-setengah bagi para wanita agar tidak di pusingkan bilamana di tengah perawatan harus memindahkan kendaraan karena menutupi kendaraan lainnya. Dijamin aman, dan percayakan saja kendaraan kita dengan petugas valley-nya.

Enaknya perawatan di Inan Salon nih, gak usah takut baju kita basah atau lengket akibat terkena material salon karena sebelum melakukan perawatan petugasnya memberikan kita pilihan untuk ganti baju dan meminjamkan kemben. Jadi, setelah perawatan bisa langsung cuuuss, gak takut ketinggalan noda di baju.

Baca juga  Crazy Rich Asians : Dari Novel Terlaris Asia Jadi Film Komedi Romantis Hollywood

Pelayanannya cukup memuaskan, capek dan mumetnya jadi hilang setelah di creambath, enak banget dipijit-pijit kepala dan punggungnya. Pingginnya sih Spa, tapi setelah melahirkan secara caesar saya belum berani mijet-mijet khususnya bagian perut dan pinggul takut kenapa-napa.

Ohya, Inan Salon nih ruang tunggunya cukup nyaman, customer disuguhin sama pemandangan kolam renang. Dan ternyata, kolam renangnya bukan hanya buat dipandangi doang, tapi bisa digunakan dengan hanya membayar Rp 25.000. Asiiik nih, kapan-kapan ah.

Kolam Renang Inan Salon

Kolam Renang dan ruang tunggu Inan Salon

Sedikit cerita, Inan Salon udah ada cukup lama dari jaman saya SMA (setiap pulang sekolah pasti ngelewatin), tapi dulu namanya Michiko. Kalau gak salah setelah pindah dari Jl. Kunci ke Jl. Bangunan,  baru ganti nama menjadi Inan Salon. Ibu , kakak, sepupu-sepupu kalau ke salon ya perginya ke Inan Salon, karena bagi kami Inan Salon tempatnya cukup nyaman dan bersih, khusus perempuan pula jadi lebih leluasa. Inan Salon buka dari pukul 8 pagi sampai 18.00

Perawatan yang ada di Inan Salon cukup beragam from head to toe, dari mulai rambut, muka, badan, meni pedi, cabut-cabut bulu, sampe ngecilin siluit juga ada. Pilihan jenis-nya juga beragam, untuk spa aja ada banyak macemnya, ada Keraton Spa, Jasmine Spa, Coffee & Cinnamon Spa dll.  Kalo di review lagi, perawatan yang paling sering sih potong rambut, tapi selain itu saya juga pernah perawatan pra nikah kalo gak salah waktu itu ambil perawatan rambut, light glow spa, ratus, ngecilin siluit hehehe. Gak ada paket khusus sih, tapi saya minta saran dari mbaknya.

Kalau weekend pengunjungnya banyak banget, antri euy, jadi kalau ke Inan lebih baik weekdays. Gak sedikit juga dari mereka yang melakukan lebih dari satu perawatan, jadi bisa seharian manjain diri di Inan. Oleh karena itu, di Inan juga menyediakan makanan, jadi kalau perut tiba-tiba lapar disela-sela perawatan, kita bisa pesan makanan.

Baca juga  Arion Mall : Masih Tegak Berdiri Hingga Kini

Ohya untuk potong dan creambath saya mengeluarkan gocek Rp 115.000, biaya potong rambut-nya Rp 30.000 (rambut saya udah pendek, jadinya lebih murah) dan Rp 75.000 untuk creambath Loreal. Jadi bagi para wanita yang saban hari disibukan dengan aktvitas sehari-hari, gak ada salahnya kok manjain diri di Salon bikin badan, pikiran dan penampilann jadi fresh sebelum memulai aktivitas esok hari. 🙂

Di Jakarta sendiri Inan Salon berpusat di Pulomas, Jakarta Timur. Cabang lain Inan Salon ada di daerah Duren Sawit, Benhil, Ragunan dan Depok.

Alamat Inan Salon :

Pusat :

Jl. Bangunan Barat No.28, Pulomas, Jakata Timur. Telp .021-47863444

Cabang :

Jl. Duren Sawit Raya No.H-2, Jakarta Timur. Tlp. 021-8615504/ 8625054

Jl. Harsono RM No.23A, Ragunan, Jakarta Selatan. Tlp. 021-78844675

Jl. Bendungan Hilir Raya No.110, Jakarta Pusat. Tlp.02157853571/ 5745988

Jl. Margonda Raya 285 Depok, Jawa Barat. Tlp. 021-99629879/ 37970777