Saya rasa hampir semua orang memiliki dompet pribadi yang dapat dibawa kemanapun bahkan kalau dompet ketinggalan rasanya hati jadi nggak tentram, yekaan? apalagi kalau kartu atm, e-money, tanda pengenal, kartu diskon member dan kartu-kartu lainnya juga berada di dompet yang sama. Wassalam. Jadi mati gaya, tapi nggak se-mati gaya kalau ketinggalan HP sih, hahaha.

Nggak usah jauh-jauh ngomongin teknologi, dompet juga merupakan alat yang sangat membantu manusia dalam mengorganisir barang pribadi. Coba bayangkan, di dompet yang ukurannya tidak lebih dari ukuran tempe seharga Rp 5000, kita bisa memasukan sesuatu yang nilainya besar. Sangat mengalihkan, bukan?? hehe

Selain itu, kini dompet juga menjadi bagian dari fashion wanita dengan beragam jenis dan motif cantik yang dapat dipadupadankan dengan pakaian dan sepatu yang dikenakan. Umumnya kita memiliki satu dompet utama yang bisa dibawa kemana-mana, namun untuk menunjuang aktivitas, ada juga jenis-jenis dompet wanita terbaru lainnya yang dapat digunakan untuk menghadiri berbagai kesempatan.

Lalu, apa saja pilihan dompet wanita yang bisa menunjang aktivitas kita sehari-hari?

Compact wallet / Dompet panjang

Bagi wanita, compact wallet biasanya menjadi dompet utama yang dibawa kemana-mana.
Dompet jenis ini identik dengan orang yang rapi. Ada bagian terpisah untuk menyimpan uang kertas dan koin, banyak slot untuk kartu, bahkan untuk bon belanjaan, membuat sistem penyimpanan lebih terorganisir.

Compact wallet. Image : Mataharimall.com

Saya sendiri baru beralih ke compact wallet dengan harapan bisa lebih rapi dan terorganisir. Nyatanya? yaaa lumayan, hehe. Umumnya memiliki bentuk yang agak besar dan terlihat kokoh, bisa juga beralih fungsi sebagai clutch untuk kondangan. Modelnya juga cantik-cantik.

Flap Wallet / Dompet lipat

Hampir sama dengan compact wallet, bedanya flap wallet ada yang berukuran panjang, ada juga yang lebih pendek. Kelihatan lebih ringkas dan simple, hanya ada beberapa sekat untuk uang kertas dan kartu. Beberapa juga sudah dimodifikasi dengan menambahkan slot untuk uang receh.

Baca juga  8 Hal yang Perlu Dilakukan di Masa Muda

Kebanyakan pria pun banyak menggunakan domplet flap yang ditaruh di saku belakang celana.

Dompet flap

Dompet flap kecil. Image : Matahrimall.com

Dompet flap

Dompet flap panjang. Image : Matahrimall.com

Wrislet

Wriset bisa juga dibilang ‘dompet tas’ yang bisa menyimpan lebih banyak barang didalamnya, seperti compact atau flap wallet, hp, kosmetik, dan barang-barang lainnya yang tidak terlalu besar. Cocok untuk mereka yang ingin terlihat ringkas, tapi nyatanya bawaannya banyak, hihi.

Dikarenakan dapat berfungsi sebagai tas, maka pada dompet wanita terbaru jenis ini biasanya disediakan tali yang dapat di lepas dan dipasang sesuai dengan selera. Berbagai design wrislet yang cantik membuat dompet tas ini dapat digunakan ke berbagai acara formal dan informal, dipadupadankan dengan pakaian yang dikenakan.

Wrislet

Wrislet. Image : Matahrimall.com

Dompet Koin / Headset

Adalah dompet imut-imut yang suka dibawa ibu-ibu belanja di pasar atau pelajar untuk ongkos angkot. Kadang isinya bukan hanya uang koinan, tapi juga uang kertas yang memang sudah dibudgetkan untuk belanja atau keperluan lain.

Saya pribadi kalau ke pasar sukanya bawa dompet kecil, biar nggak dikira kebanyakan duit, hehe. Dompet koin pun sekarang sudah banyak model yang lucu-lucu, bisa dialih fungsikan untuk tempat headset. Kece kan!!! Sekarang bawa dompet koin pun bisa sambil gaya euy.

Dompet koin

Dompet koin. Image : Matahrimall.com

Dompet Kartu

Dompet jenis ini berfungsi sebagai dompet tambahan yang hanya muat untuk menyimpan berbagai jenis kartu. Cocok untuk anda yang kira-kira sudah kebanyakan menyimpan kartu atau sedang berupaya cashless atau sebagai tempat menyimpan kartu nama sendiri dan rekan kerja. Kebanyakan design-nya yang simple membuat kalian terlihat elegan.

Dompet kartu

Dompet kartu. Image : Matahrimall.com

 

Gimana pilihan dompet wanita terbaru-nya oke kan?? Ternyata mau gaya itu gampang ya. Saya pribadi punya semua jenis dompet yang sudah disebutkan diatas, penggunaanya tinggal disesuaikan dengan acara dan tempat yang ingin didatangi. Dari lima pilihan, dua diantaranya lebih sering saya gunakan adalah compact wallet dan dompet koin.
Selain itu saya juga suka dompet yang berbau ethnic handmade karena unik dan kesannya eksklusif, kadang untuk satu model dan bahan hanya diproduksi terbatas.

Baca juga  [Tips] Tetap Nyaman dan Modis Untuk Ibu Menyusui

Kalau buibu, dompet wanita mana nih yang sering digunakan?? Apapun pilihannya yang penting isi dompetnya nggak tiris ya, hahaha