Tidak terasa sudah masuk bulan Desember, sebentar lagi pergantian tahun 2017-2018. Namun, sebelum pergantian tahun, ada moment yang jangan sampai kelewatan, yaitu Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional), yang jatuhnya pada tanggal 12 Desember. Sebenarnya gaung #Harbolnas2017 sudah dari bulan November (11.11), tapi puncaknya bulan Desember, tepatnya tanggal 12 (12.12). Alhamdulilah, belum kelewatan, hehe.

Pada tanggal-tanggal yang sudah ditentukan tersebut, banyak toko online dengan transaksi non tunai di Indonesia menawarkan potongan harga dan diskon yang gede-gedean kepada masyarakat. Indonesia sendiri sudah memperingati Harbolnas sejak tahun 2012, yang bertujuan untuk memajukan e-commerce Indonesia sebagai Negara dengan perkembangan internet yang cukup tinggi. Selain itu untuk mengedukasi masyarakat akan kemudahan sistem belanja secara online yang bisa dilakukan kapan pun.

Jadi, kalau dibilang ritel di Indonesia sedang lesu, sebenarnya karena kultur belanja masyarakat Indonesia sedang beralih ke e-commerce. Menjamurnya toko online di Indonesia, membuktikan bahwa cara belanja ini sedang diminati oleh masyarakat Indonesia.

Dalam menganalisa kondisi Daya beli masyarakat RI, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Roeslani juga mengatakan bahwa adanya pergeseran gaya hidup kaum milenial yang lebih senang belanja online dan liburan. (Sumber : Detik)

 

Bahkan Presiden kita, Pak Jokowi, mengatakan banyak perempuan yang saat ini senang belanja via online, “Mau belanja, tanyain ibu-ibu sekarang belanjanya dengan apa? ya, ‘klak-klik’ aja. Saya lihat Bu jokowi juga sama. Ini kok asyik apa, aduh yang dilihat di situ (online shop). Nggak usah saya ceritakanlah.” ujar Pak Jokowi.(Sumber : Detik)

Wahhh, Ibu Iriana juga suka belanja online hihihi.

Ini membuktikan bahwa semakin banyak e-commerce yang dapat dipercaya alias no tipu-tipu, tapi walau bagaimana pun sebagai pembeli harus teliti sebelum membeli yaa. Meskipun nggak bisa lihat barangnya secara langsung, tapi kita dapat cek track record toko onlinenya, review barang dari pembeli yang sudah-sudah, dan teliti deskripsi barang atau spesifikasinya.

Baca juga  Belanja Online ala Pria : [Jual] Barang Unik

Kenapa belanja di Shopback ??

Menyambut Halbolnas, jadi kepikiran untuk me-list apa yang saya butuhan, barangkali saja nanti harbolnas bisa mendapatkan barang-barang yang saya inginkan dengan harga miring, hehe. Ibu masa kini harus bijak dalam berbelanja, apalagi dapat cahsback di Shopback #ShopBackinAja kali.

Jadi untuk memudahkan pencarian barang dan pencarian diskon, hehe (penting banget nih pencarian diskon), saya mulai mencari di Shopback. Shopback merupakan startup e-commerce yang menawarkan konsep baru belanja online dengan cara memberikan cashback atau pengembalian uang setiap kali berbelanja, tanpa minimum pembelian.

Tampilan shopback di ponsel

Hingga kini, sudah lebih dari 150 toko-toko online terpercaya yang menjadi partner Shopback, seperti Lazada, mataharimall.com, tokopedia, bookmyshow, booking.com dan banyak lagi. Belanja apapun melalui shopback pasti ada reward-nya berupa cashback. Cinta deh sama Shopback!!

Things I need

Waktu moment 11.11 saya sudah ketinggalan, 12.12 jangan sampai ketinggalan nih. Soalnya lagi nyari beberapa barang ini yang sudah saya sortir. Habis kalau nggak disortir gini, nanti pas harbolnas malah kalap, hehehe. Penting juga buat kalian membuat list  mana kebutuhan dan  mana keinginan, menentukan prioritas. 🙂

Kursi kantor

Pingin beliin suami kursi kantor yang nyaman. Seringkali kali kami lihat-lihat ke bagian furnitur di supermarket, hanya survei harga sambil coba dudukin hehehe. “Enak nih kalau kerja duduk di kursi kayak gini”, kata suami seraya memberikan saya kode. Saya pura-pura nggak dengar, hihi. Kasihan juga sih sama suami. Kursi kerja yang sekarang ini kami pakai seadanya banget, kurang nyaman. Padahal pekerjaan kami membutuhkan waktu berlama-lama di depan komputer.

Kursi Kantor : https://www.shopback.co.id/lazada

Seketika saya membayangkan nulis sambil duduk di kursi nyaman ini, kepalanya bisa disenderin pula. Kalau kesampaian dapat kursi ini, pasti bakal jadi rebutan saya dan suami, ujung-ujungnya mengalah sama anak, hahaha. Kalau weekday kan suami kerja tuh, jadi saya yang pakai, kalau weekend baru deh giliran dia yang pakai. Bisa diatur lah. Cakeeep!!

Baca juga  5 Kosmetik yang Harus Kamu Miliki Meskipun Malas Dandan

Kompor

Barang kedua yang saya butuhkan adalah kompor. Kompor di rumah sudah pantas diganti. Sengaja saya menunda beli kompor, karena masih satu tungku yang bisa digunakan meskipun masaknya jadi kurang efisien karena harus mengantre. Paling kerasa kalau bangun kesiangan, mesti masak air buat mandi dan sarapan. Harusnya bisa berbarengan tapi karena tunggu satunya rusak jadi harus ganti-gantian deh. Sedih banget, hiks.

Kompor 2 tungku : https://www.shopback.co.id/lazada

 

Keyboard Wireless dan Speaker Xiaomi

Berhubung nggak punya Notebook dan Laptop, kemana-mana saya bawanya Hp dan Tab. Kalau seumpama harus menulis ketika sedang berpergian, Keyboard Wireless Logitech ini berguna banget buat mengetik disambungkan ke Tab. Biar waktu dan gerak lebih efisien :). Suami saya pasti juga mau banget Keyboard Wireless ini, kalau seumpama jadi punya, ya paling ganti-gantian lagi deh pakainya. hehe

Keyboard dan speaker wireless : https://www.shopback.co.id/lazada

Pernah nggak punya speaker yang bassnya lebih dominan dari pada suara penyanyinya, trus kalau dipukul atau disenggol (untung-untungan) baru bisa bener? nah itu kondisi speaker saya, sedih ya, harus senggol dulu baru bisa normal. Capek juga dengerin lagu di speaker butut atau headset. Kali-kali aja Hp Xiaomi saya ketemu jodohnya ya, hehe. Semoga di harbolnas nanti bisa dapetin Speaker Wireless Mi.

Itu dia sedikitnya barang-barang yang saya butuhkan untuk kelangsungan hidup saya dan keluarga, ceilaaa. Semoga saja bisa terkabul ya.

Caranya berbelanja dan penarikan cashback

Nah, sekarang gimana sih caranya belanja melalui Shopback

Sebelumnya, install dulu aplikasi shopback, kemudian login dulu ya, teman-temin.

Setelah itu baru deh bisa ekplor toko online apa saja yang bekerja sama dengan shopback dan bisa langsung belanja deh. Dibawah logo toko-toko online tertera juga jumlah cashback yang diberikan.

Tampilan di ponsel. Dibagian atas ada katagori yang bisa menuntun kita saat sedang mencari barang. Misalnya Peralatan Rumah tangga, atau fashion, travel dan lain-lain. Nanti akan keluar toko online yang menyediakan barang / jasa kebutuhan kita. Detail : https://www.shopback.co.id/semua-toko

 

Baca juga  Review Film yang Nggak Spoiler ala Kisekii

Yang penting untuk diketahui bahwa masing-masing toko online memberikan informasi cashback-nya. Contohnya : Lazada.

Informasi Cashback Lazada melalui Shopback

 

Setelah membeli barang yang kalian butuhkan, membutuhkan waktu 48 jam untuk memproses cashback. Nanti cashback akan tertera di akun Shopback, ‘My Total Cashback’. Saldo cashback dapat dikirim ke rekening bank kalian, dengan minimal saldo 50.000 atau digunakan untuk membeli pulsa 25.000. Detailnya dapat dilihat disini :

Daftarkan pula ke newsletter-nya supaya kalau ada penawaran yang menarik, kita dapat langsung dapat info promo dan hot deals-nya. Menguntungkan banget ya belanja di Shopback. Secara setiap kita belanja, ada aja cashbacknya, nggak cuma-cuma aja gitu. Terimakasih Shopback!!!!

#Harbolnas2017 #ShopBackinAja dan #KontesBlogShopBack2017