Belum pernah saya se-concern ini dengan kaos sampai saya menyadari bahwa kebanyakan baju yang saya pakai sehari-hari adalah dari bahan kaos. Dan, belum pernah juga saya se-tertarik ini membahas kaos sampai saya menyadari bahwa memilih kaos yang berkualitas bagus dan nyaman ditubuh itu sangat penting. Bagaimana tidak, nyatanya kaos itu sering menjadi pilihan untuk dipakai di berbagai situasi, tidak hanya ketika santai seperti saat di rumah dan ke mall, tapi juga ke kampus dan acara semi formal lainnya. Kita sendiri cenderung memilih kaos agar terlihat lebih santai dan casual, bukan?

Kaos juga bisa banget di mix and match dengan celana jeans, vest, cardigan, jumpsuit, bahkan blazer agar kesannya formal. Pokoknya kaos sangat matchable banget deh buat kamu yang ingin santai dan tetap stylist.

Namun karena kaos memiliki kesan santai, jadi nggak sedikit orang asal-asalan dalam memilih kaos, padahal sadar atau tidak sadar bahan pakaian yang kita pakai berpengaruh banget agar kamu tetap nyaman dalam beraktivitas sehari-hari. Memang sih kaos branded itu memang lebih terpercaya dari segi kualitas. Dari pengalaman yang sudah-sudah, ada perbedaan antara kaos yang saya beli asal-asalan dan branded. Kebanyakan kaos yang saya beli asal-asalan lebih tidak bertahan lama dan bahannya kurang nyaman, berbeda dengan kaos branded. Harga juga berbicara, hehe tapi mahal sedikit nggak masalah sih asal dipakai lebih nyaman dan bahannya berkualitas.

Jadi sebelum membeli pakaian berbahan kaos sebaiknya teliti terlebih dahulu agar tidak menyesal nantinya, berikut 3 tips memilihkaos wanita branded yang benar agar nyaman dipakai dan tahan lebih lama :

Pertama, Perhatikan Bahan Kaos

Tips pertama yang harus diperhatikan adalah bahan yang digunakan pada kaos yang ingin dibeli. Pada umumnya, kaos menggunakan bahan katun combed yang memiliki tingkatan mulai dari 20s hingga 40s. Semakin tinggi tingkatannya, maka akan semakin halus dan tipis bahan yang digunakan pada kaos. Jadi pilihlah baju yang memiliki tingkatan tinggi sekitar 30s sampai 40s agar tidak mudah kegerahan. Kelebihan lain dari katun combed ini adalah bisa menyerap keringat, nyaman, dan relatif dingin. Sebenarnya masih ada lagi bahan lain seperti katun carded, CVC, dan polyester, tapi tetap katun combed masih menjadi pilihan utama.

Baca juga  LDR (Long Distance Relationship) dengan Suami

Tips memilih kaos yang berkualitas dan nyaman

Kedua, Perhatikan Sablonan Kaos

Sekarang ini banyak sekali bahan sablon yang digunakan pada proses pembuatan kaos. Setiap bahan yang digunakan memiliki keunggulannya masing-masing pada hasil sablonannya. Bahan sablon yang sering digunakan hingga saat ini adalah rubber yang keunggulannya dapat menutupi bagian permukaan kaos dengan rata dan sempurna, namun kualitasnya kurang sehingga kurang awet juga atau cepat ngeletek. Ada lagi bahan plastisol, merupakan cat dengan bahan dasar minyak yang terbukti menghasilkan sablonan yang lebih baik dan juga lebih awet dari bahan rubber. Tapi untuk kaos yang menggunakan bahan plastisol dijual lebih mahal dibandingkan dengan rubber. Jadi lebih baik pilih kaos dengan sablonan plastisol karena bisa tahan lama walaupun harganya sedikit lebih mahal.

Ketiga, Pilih Bentuk Leher Sesuai Keinginan

Kalau ini sih selera ya…. setelah menentukan bahan dan bahan sablon, berikutnya adalah memilih bentuk leher yang sesuai dengan keinginan. Saat ini ada 2 bentuk leher pada kaos yaitu bentuk lingkaran sempurna (circle neck) atau bentuk V (V neck). Kamu juga harus tahu bahwa circle neck memberikan kesan gemuk atau besar untuk pemakainya, sedangkan V neck memberikan kesan tinggi. Jadi jangan salah pilih bentuk leher yang sesuai dengan kondisi diri kamu ya.

Gimana? udah tau tipsnya kan!!! Jadi jangan salah pilih lagi yaa. Design boleh oke, tapi teliti juga kenyamanan dan kualitas kaos biar nggak menyesal nantinya. 😀