Seperti halnya Hari Raya Idul Fitri, saya turut senang deh Natal / Christmas mau datang. Saat dimana orang-orang tampak gembira, keluarga berkumpul, makan bersama dan setiap rumah dihiasi dengan pernak-pernik natal. Ahh!! Sukaak!!

Saya pernah menanyakan ke teman kantor saya yang non muslim, ” Mbak gimana sih perasaan kau natal mau datang?? seneng gak?”, Mba Dewi “Ya..ya seneng, gimana ya..ya seneng, tapi B aja (alias Biasa aja)”. Mungkin Mba Dewi lagi mikir seperti apa jawaban yang saya harapkan. Saya cuma pengen tau aja, kalau dia punya tradisi Natal seperti apa, kan kalau di US euphoria-nya kerasa banget tuh.  Kalau saya sih ikut senang, mungkin karena banyak film special Natal dan Tahun Baru ditayangkan di televisi. hehehe

Saya sendiri seorang muslim, tapi saya dulu kuliah di Universitas Kristen Satya Wacana dan tentunya saya memiliki banyak teman yang non-muslim. Saya pernah merasakan kegembiraan dan euphoria teman-teman saya saat natal, sama juga kayak lebaran, mereka mudik ke kampong halaman masing-masing. Saya sedang membayangkan mungkin sekarang ini lorong di kos-kosan saya yang dulu sedang ramai dengan anak-anak kos yang menyalakan lagu Christmas, lalu kalau di kampus di setiap fakultas dihiasi dengan ornamen – ornamen Christmas. Ahh!! Tinggal kurang salju aja, hehehe

Sebagai ucapan bagi teman-teman saya yang merayakannya dan sebagai orang yang turut menikmati suka cita Christmas, saya membuat beberapa random list (film, lagu, dll) yang mengingatkan saya akan suka cita sekaligus kesunyian dan keindahan Christmas.

  1. Last Christmas – glee version, gak au kenapa suka sama lagu ini, mungkin karena permainan musiknya Christmas banget.
  1. A Christmas Carol (film). Christmas bisa merubah seseorang, sekalipun mereka yang berhati batu.
Christmas Carol

Christmas Carol

  1. Album Christmas-nya Lady Antebellum. Semua lagunya saya suka. Suka benget sama Genre Musik Lady Antebellum, apalagi setelah mereka buat Album Christmas. Totally Rocks!! salah satunya ini lagu yang sering saya putar sampai gak bosan 😀 >>> Have Yourself A Merry Little Christmas.
Baca juga  Belanja tapi Kecolongan mulu? Kesal Boleh, tapi Jangan Lama-lama.

  1. Album Christmas Michael Bublé , salah satunya lagu Grown Up Christmas List.

5. Home Alone (film). Kalau ini film wajib saat Christmas. di Irlandia saja film Home Alone selama 12 Christmas ditayangin berturut-turut.

Home Alone

Home Alone

  1. Love actually (film), menceritakan banyak kisah yang diakhiri dengan moment Christmas. Salah satu soundtracknya kesukaan saya “All I Want for Christmas”
Love Actually

Love Actually

  1. Serendipity. Sebenernya gak menampilkan adegan Christmas terang-terangan, tapi setting dan suasana yang diciptakan dalam film ini dekat moment Christmas. Dan tentu saja karena ini film favorit saya 🙂
Serendipity

Serendipity

 

Serendipity

Serendipity

  1. The Holiday. Lucu juga ya kalau bisa tukar-tukaran rumah kaya gini? di Indonesia adanya tukar nasib.
The Holiday

The Holiday

  1. Nathan Hartono. duduh kokoh ini keceh, suaranya juga!! – I’ll be Home for Christmas.

10. New York, last but not least pesona kota New York saat Christmas juaranya deh. Sering banget muncul di film-film bertema Christmas. Walaupun belum pernah ke kota ini, tapi barangkali saya punya mimpi dicatat sama malaikat diatas sana. Amiiin.

Christmas in New York City

Christmas in New York City

Christmas in New York City

Christmas in New York City

Mungkin ini bisa menjadi kado natal saya buat teman-teman 😀

Merry Christmas and Happy New Year everyone!!!