Ada banyak cara untuk mengungkapkan rasa sayang kepada orang terkasih. Berhubung sebentar lagi hari Valentine, coba deh berikan kado yang berkesan untuk si dia, jadi nggak perlu menunggu hari ulang tahunnya, bukan?

Valentine memang identik dengan bunga dan coklat, tapi rasanya terlalu mainstream nggak sih. Saya saja udah bosen dikasih coklat, lagi batuk pula uhuk..uhuk, hehehe (berasa ada yang mau  ngasih kado, haha). Banyak loh pilihan kado lainnya yang bikin dia surprise dan terkesan. Ini bukan kode saya ke suami loh, tapi boleh lah kalau salah satu ini dari pilihan ini bisa terwujud, hihihi.. Ini dia pilihannya :

Tiket konser

Coba cek dalam beberapa hari atau bulan ke depan ada konser musisi favorit kalian, tidak? Dia pasti akan senang karena kamu perhatian dan mengingat band kesukaannya. Biasanya kalau bulannya romantis gini, suka ada konser Kahitna, hehe. Saya sudah 2 kali nonton konser Kahitna, bosen? nggak tuh, hahaha.

Tuh kan ada konsernya Kahitna >,< masih bisa early bird pula

Selain tiket konser artis favorit, coba juga cari apakah ada event seru yang bisa kalian kunjungi dalam waktu dekat. Semisal Java Jazz dan Lalala festival di bulan Maret, nonton teater di TIM (16-18 Februari ada Petualangan Sherina lagi lho), Yoga di kaki gunung, workshop membuat DIY bersama pasangan atau barangkali ke pameran pernikahan, cieee.

Lukisan Karikatur

Kebanyakan orang akan senang jika wajahnya dilukis apalagi jika konsepnya dibuat karikatur, kado ini akan bikin dia senyam-senyum deh liat wajah kalian yang dibikin ala karikatur. Kemungkinan besar akan dipajang dan membuat dia sering ingat kamu. Apalagi sekarang ini jasa melukis karikatur tidak hanya dilakukan manual, tapi juga bisa secara digital. Kamu tinggal cari jasa karikatur secara online, kirimkan foto dan konsepnya, semisal mau konsep jungle ala Tarzan dan Jane, lalu dalam beberapa hari bahkan hitungan jam bisa langsung dikirim melalui email deh.

Zona Karikatur

Kalau kamu merasa nggak perlu buru-buru, Zona Karikatur bisa mengirimkan hasil hard copy plus sudah di bingkai ke alamat tujuan, pokoknya all in dan tau beres. Untuk kado yang unik dan memorable, harganya juga sangat bersahabat. Hadiah karikatur pas banget diberikan sebagai kado pernikahan, ulang tahun, wisuda, hari ibu, perpisahan kantor dan moment spesial lainnya.

Romantic Dinner

Meskipun kedengeranya boring tapi dinner bersama pasangan memang nggak pernah ketinggalan zaman. Saya pun kadang mendambakan dinner romantis bersama suami, hehe karena selama ini kami free style banget (ya makan keluar seperti pada umumnya lah), apalagi bawa anak, jadinya malah makan besar, wkwk. Esensinya adalah bisa ngobrol dan berbagi cerita satu sama lain, obrolin hal-hal penting sampai nggak penting dan apapun yang membuat kalian lebih intim.

Baca juga  Belanja tapi Kecolongan mulu? Kesal Boleh, tapi Jangan Lama-lama.

Untuk mendukung susana, sentuhan dekorasi menjadi penting agar makan malam menjadi tambah manis. Dia juga pasti akan terkejut melihat usaha kamu untuk membuat moment spesial ini menjadi lebih berarti. Masih ada kesempatan untuk membuat dinner kamu dan dia lebih romanis di hari Valentine besok. Confeito Event & Party Planner dengan senang hati akan membantu mewujudkan dinner dan perayaan imlek dan moment spesial lainnya agar lebih manis dan berkesan.

Confeito Event & Party Planner

 

Cangkir / Mug

Cara lain untuk membuatnya selalu ingat dengan kamu adalah memberikan hadiah yang akan sering ia gunakan setiap hari, seperti mug. Kamu dapat memesan mug dengan berbagai macam motif menarik atau custom, sesuai dengan personality. Kalau ingin lebih romantis, mug couple juga dapat menjadi pilihan, hihi. Ada pula Magic Mug yang akan berubah warna atau motif jika diisi air panas.

Kado buatan sendiri

Kadang nggak perlu hadiah yang wah-wah untuk membuatnya terkesan. Kado buatan sendiri bisa jadi lebih bermakna untuk si dia, menandakan kamu orang yang tulus dan mau berusaha. Banyak kok tutorial DIY (Do It Yourself) yang bisa kamu praktekan sendiri, semisal membuat kartu ucapan, rajutan, scrapbook dan lain sebagainya. Menyajikan makanan buatan sendiri juga bisa menjadi kado terindah buat si dia, loh. Yang penting niat dan ketulusannya 🙂

Image : Vemale.com & Familyguideindonesia.com

Ajak ke tempat baru / berpetualang

Jalan-jalan ke tempat yang baru bisa menjadi petualangan tersendiri buat kamu dan pasangan. Salah satunya mengajak pasangan ke museum dan tempat bersejarah. Ini mah sebenarnya saya yang pingin, hehe pingin ke Musium Macan.

Ini dia yang dibilang museum Macan, ada apa saja ya disana?. Sumber : phinemo.com

Ada yang mengatakan cara mengenal dan mengetahui sifat asli seseorang adalah dengan mengajaknya berpetualang, setuju?? Iya juga sih, untung suami gua udah memaklumi, hehe, u’re the best, bang!! Buat yang sedang PDKT, kamu bisa semakin tau tentang dirinya. Buat pasangan yang sudah tahap selanjutnya atau sudah menikah, berpetualangan bisa menghangatkan hubungan kalian berdua, biar semakin intim.

Baca juga  8 Tips Hasilkan Foto Keren dari Kamera Handphone

Bisa juga nonton bintang-bintang di planetarium TIM. Beberapa bulan lalu planetarium sudah beroperasi lagi. Pingin banget ke sana ngajakin anak, tapi sekalinya ke sana ramai banget, banyak rombongan bocah, alhasil nggak kedapetan tiket, hiks. Dalam sehari hanya dibuka 2x kali jadwal pertunjukan, yaitu pukul 09.00 dan 12.00.

Ingat keinginan dan kebutuhannya

Udah banyak nih referensi kado-nya, tapi coba kembali ingat-ingat lagi apa yang sebenarnya ia butuh atau inginkan. Semisal kita kasih kado Mug, ternyata yang ia butuhkan adalah botol supaya bisa dibawa kemana saja, hmmm.. Atau barangkali dia lagi butuh bantal karena akan berpergian jauh. Nah!

Image : hansonplaceartho.com

Kalau saya rencananya mau nyuciin mobil aja. Selain karena mobil juga udah kotor, ini juga suatu hal yang belum pernah saya lakukan. Jadi, pas nanti suami pulang kantor bisa jadi surprise deh (semoga dia nggak baca bagian ini ya, atau bacanya setelah mobilnya kinclong aja, hehe).

Gimana ide-idenya? kira-kira kamu bakal kasih kado apa nih buat si dia di moment specialnya?
Semoga sukses mengesankan si dia, ya 🙂