Hello!!!ย 

Beberapa hari lalu saya posting sesuatu yang sebelumnya belum pernah saya lakukan di Instagram. Posting apakah itu?? hehe, cuma posting OOTD (Outfit Of The Day) mungkin biasa bagi sebagian cewe-cewe, tapi karena ini pertama kalinya bagi saya, jadi It was really something alias sesuatu banget gitu loh, hahaha ๐Ÿ˜€

Jadi intinya, posting-an kali ini cuma senang-senang aja, sekali-sekali ingin merayakan sesuatu yang baru. ๐Ÿ™‚

picsart_11-10-12-32-12

Ini dimulai dengan obrolan iseng antara saya, mbak dwi dan maya ketika sedang shopping di salah satu mall di Jakarta.

Gw : Sebenernya fashionย tuh terus berkembang ya (nggak ada angin nggak ada ujan tiba-tiba ngomongin fashion, wkwk). Kayaknya semua di dunia ini lagi hits, kecuali gw. (what am I trying to say is fashion tu memang terus berkembang tapi efeknya belom sampe ke gw). Abis gw merasa cara berpakaian gw dari jaman kuliah sampai sekarang gini-gini aja, jadul gak sih.

 

Maya : Iya yak, kalau liat baju-baju di gambar atau di mall tu bagus-bagus, tapi kalau dipakai sama kita belum tentu bagus.

 

Mbak Dwi : *masih asik liat-liat baju* kalau aku mah yang biasa-biasa aja

Tinggi saya hanya sekitar 150 cm, sementara berat saya sekitaran 50-52 kg (naik turun). Ini udah lumayanan banget turunnya setelah melahirkan. Ternyata ngurusin bayi dan rumah tangga tanpa pembantu bantu banget nurunin berat badan. hahaha. Itung-itung olahraga. Namun dari dulu masalah saya tetap saya badan yang kurang proposional. Dilihat sekilas memang badan saya kecil, pendek pula. Tapi kita orang perempuan memang banyak nggak PD-nya.

Saya selalu menganggap kalau saya punya lengan itu besar, jadi giliran cobain baju di badan cukup, tapi di lengan sempit. Kemudian saya juga menganggap kalau bagian pinggul kebawah (paha dan betis) itu lebih besar dari normal, dimana tinggi saya hanya 150 cm. Ini membuat saya agak kesusahan cari celana, ketika di perut sudah pas, di paha sangat ketat. huhuhu.

Baca juga  Mengupas Mitos dan Fakta Seputar Penyakit Pada Anak bersama Halodoc

Jadi saya seringkali malas coba-coba baju di mall, karena semuanya di design dengan bentuk tubuh orang pada umumnya, sedangkan bentuk tubuh saya tidak pada umumnya. Alhasil, untuk mencari aman saya suka memilih yang kegedean, seringkali jatohnya kedombrongan. hahaha. Gaya dan selera berpakaian saya juga cenderung kuno dan boring, saya aja boring, hehe. S

Kemudian Maya nyeletuk, kalau saya tuh nggak melar-melar amat seperti yang saya bayangkan. Kudu lebih PD sama badan sendiri.

Emang sih setiap ke mall selalu tertarik sama model pakaian yang dipakai cewe-cewe jaman sekarang, namun saya terlalu takut untuk mencoba. Kali ini saya memberanikan diri mencoba, walaupun masih agak awkward, tapi ternyata mencoba hal baru itu sangat menyenangkan.

Here i am… tadaaaaa!!!!

Jumpsuit

Jumpsuit Basic – warna : hitam

Jumpsuit

Pertama, padukan Jumpsuit dengan kaos. Bisa dengan kaos lengan pendek atau lengan panjang. It’s up to you.

Ini menimbulkan kesan santai tapi tetap rapi. Cocok juga buat dipakai ke kantor, kemudian pulangnya bisa lanjut ke mall. ๐Ÿ˜€

jumpsuit dengan kaos

Jumpsuit dengan kaos

 

Kedua, padukan Jumpsuit dengan kemeja. Karena Jumpsuit-nya bewarna hitam, jadi bisa dipadukan dengan kemeja warna polos atau motif kecil-kecil, semisal bunga kecil-kecil.

Look ke-2 ini memiliki kesan lebih formal ketimbang look pertama. Formal tapi tetap stylist. Oke banget kan. Kalau badan kamu kurus tinggi, lebih tinggi daripada saya, hehe pemilihan kemeja agak longgar seperti yang saya pakai mungkin akan lebih terlihat bagus, untuk menimbulkan badan lebih berisi.

Ps. Gini deh nasip ibu-ibu yang freelance di rumah. Bisa kerja kalau anaknya tidur. Kerjanya nyolong-nyolong waktu. Lagi asik-asik bergaya di depan HP yang dipakein timer eh si bayi malah bangun. Jadinya ikut-ikutan deh dia. Jadinya malah photoshotย sama bayi.

Jumpsuit dengan kemeja

Memadukan Jumpsuit dengan Kemeja. Saya agak sedikit tenggelam, hihihi

Jumpsuit dengan kemeja

Kamera diambil alih Rayan. ๐Ÿ˜€

picsart_11-10-12-15-02

Ketiga, padukan jumpsuit dengan cardigan, syal, jaket, vest atau sweater.

Look ketiga ini bisa berkesan formal, bisa juga berkesan santai, tergantung jenis atasan yang kamu pakai, bisa cardigan, vest, jaket, kemeja tanpa kancing, blezer atau sweater.

Memadukan jumsuit dengan Cardigan

Memadukan jumsuit dengan Cardigan, bisa juga dengan jaket atau sweater.

Jumpsuit dengan Cardigan

Hihihi..jadi maluuu. Pose-pose, lenggak-lenggok gitu sebenarnya bukan saya bangeed, hahaha. Anggap saya saya lagi khilaf. Abis jumpsuit-nya nyaman banget. Kebetulan juga dapet yang size-nya pas, padahal nggak dicobain pas di tokonya soalnya shopping-nya sambil gendong Rayan, huhuhu.

Baca juga  Suka Duka Mengajak Bayi Nonton di Bioskop

[table-wrap bordered=”true” striped=”true”]

[/table-wrap]
Kalau kamu… yang mana look favorit kamu? selamat mencoba ya gaes…

 

 

Black Jumpsuit
Brand: Minimal
Size: M
Bahan: 100 Polyester
Details: Resleting di bagian depan (pas banget buat ibu menyusui, hehe), dan elastic waist di bagian pinggang