Berkat rekomendasi dari tante saya yang kece beberapa minggu yang lalu, akhirnya saya dan abang jadi juga nyobain Steak-nya Tokyo Skipjack di daerah Bulungan Jakarta Selatan. Sebenernya, tadi kami lagi mampir ke Blok M Plaza trus binggung milih makanan buat makan malam, niatnya sih pengen cari yang antimainstream, berhubung tanggal 1 alias baru gajian ya sekali-sekali boleh lah makan agak mewah, maklum hari-hari biasa cuma makan T3 (Tahu, Tempe dan Telor). Terpikirlah di benak kami untuk nyoba Steak di Tokyo Skipjack yang direkomendasikan tante, mumpung dekat juga lokasinya, hayoook dah!!

Tokyo Skipjack Bulungan

Tokyo Skipjack Bulungan

Sesampainya disana, saya langsung jatuh cinta dengan furniture meja kursinya yang terbuat dari kayu dan oldish, hehehe salah fokus lagii!!! (maklum pengantin baru, kebetulan saya juga lagi nyari meja dan kursi makan, jadi langsung tune in deh, monggo yang mau nyumbang, hehe)

Setelah berdiskusi soal menu (ceilee berdiskusi….), abang memilih US Rib Eye 300gr dan saya memilih NZ Sirloin 200gr dengan tingkat kematangan well done (tadinya pengen coba pesen yang rare / medium rare kayak di masterchef US, tapi kayaknya lidahnya lebih cocok sama yang mateng, hehe) . Jadi disini ada 2 versi steak, US (USA) dan NZ (New Zealand). Kata pelayannya daging US lebih lembut ketimbang NZ, harganya juga beda sih, yang US lebih mahal, jadi biar adil dan bisa nyoba dua-duanya, saya pesan yang NZ, sedangkan abang pesan yang US.

Menu_Tokyo Skipjack

Menu_Tokyo Skipjack

Belum berhenti sampai disitu pesanan kami, kami diminta pelayan untuk memilih 2 dari 4 Side Dishes. Kami tidak perlu membayar untuk side dishes-nya, kalo nambah baru bayar. Si abang langsung memilih yang pasti-pasti aja, yaitu French Fries dan Corn Batayaki, indonesianya kentang goreng dan jagung serut. Lagi-lagi karena gak mau mainstream dan samaan sama abang, hehe saya pilih 2 sisanya, yaitu Mitsuba Mash dan Green Salad with Japanese Dressing. Lalu untuk sauce-nya abang memilih Homemode Barbeque dan saya Creamy Mushroom.
[row]
[column md=”6″]

Baca juga  Suwe Ora Jamu, Ketika Jamu Tak Melulu Tempo Dulu

Menu_Side Dishes_Tokyo Skipjack

[/column]
[column md=”6″]

Menu_Sauce_Tokyo Skipjack

[/column]
[/row]
Minumannya,  saya cukup minum air putih saja, kalo ada mah mau infused water 😀 , abang tadinya milih Nina Colada gara-gara pengen tau kayak gimana sih rasanya,  habis sampe ada lagunya segala, yang jadi ost-nya guardians of the galaxy, Pina Colada dinyayiin sama Rupert Holmes, tapi gak jadi pesen itu soalnya abis, akhirnya diganti sama Manggo Lassi. Ternyata, bedanya Pina Colada sama Nina Colada, kalau Pina Colada, cocktail yang ada alkoholnya kalau Nina Colada alkoholnya diganti Nanas. (Saya juga baru dikasih tau sama pelayannya,hehe)

Tak menunggu lama, akhirnya pesanan kami datang 🙂

[row]
[column md=”6″]

NZ Sirloin 200gr

[/column]
[column md=”6″]

US Rib Eye 300gr

[/column]
[/row]

Rasa French Fries dan Jagungnya sih biasa, kayak pendamping steak pada umumnya..hehe

Steaknya enak, agak kurang seasoning-nya, lembut sepeti apa kata mas pelayannya, yang US lebih lembut, dicocol di saucenya tambah enak. Yang paling saya suka daun ijonya (Green Salad with Japanese Dressing), itu enak banget, diatasnya ditaburin wijen trus cairan cukanya yang bikin asem-asem enak.

Bagi saya yang milih-milih kalau makan sayur dan daun karena gak semua daun saya suka, ini termasuk favorit saya. Tapi nama daunnya pun saya gak tau, kayaknya sih bukan kangkung, apalagi bayem. Yah pokoknya Yummy, dan yang yummy-yummy harus jarang-jarang makannya biar terjaga kelezatannya. Jadi yang model begini, makannya kudu cari moment khusus, contohnya moment gajian, hehehe)

Ohya, Manggo Lassi-nya enaaak..smooth kayak lagi minum yougurt. Air putihnya seger!!!
[row]
[column md=”6″]

Manggo Lassi

[/column]
[column md=”6″]

Tingkat Kematangan Well Done!! Rasanya pun Well Done!!

[/column]
[/row]

Untuk kelembutanya kami kasih nilai 8/10. Seasoningnya, kalau kata si abang masih favorit Papper Lunch. Tapi kan masing-masing orang punya pendapat masing-masing. Favorit saya daunnya (Green Salad with Japanese Dressing), kasih nilai 9/10. 🙂

Baca juga  Makan Enak, Gak Pake Ribet, Telpon Bakmi GM Delivery aja

Lokasinya outdoor, jadi nggak ada AC-nya, ada konsekuensinya sih bagi usaha yang memilih konsep hemat energi kayak gini, karena ada juga pengunjung prefer sama tempat makan yang ada AC-nya. Ada sih beberapa yang nge-rokok, tapi jauh dari saya dan gak terlalu kecium, dan saya cukup nyaman-nyaman aja disitu, karena biasanya kalau saya udah nyium bau rokok sedikit langsung deh minta pulang. 😀

Sepertinya Tokyo Skipjack ini saingan sama Holycow, hmmm Holycow sih saya belum pernah coba, kapan-kapan deh!

Tokyo Skipjack Bulungan

Tokyo Skipjack Bulungan

Cukup puas makan disini, masih ada menu yang bikin penasaran, kapan-kapan coba lagi yang paket untuk berdua-nya. 🙂

Bagi yang mau coba enaknya steak Tokyo Skipjack, monggo lihat langsung ke sini :

[panel type=”info” heading=”Tokyo Skipjack” footer=”@ayunovanti”]
Tokyo Skipjack
Jl.Bulungan No.16
Jakarta
Website : http://tokyoskipjack.com/
Twitter : @TokyoSkipjack
[/panel]