Alhamdulilah, sekarang bisa lebih nyantai, udah gak se-hectic kemarin-kemarin, bisa istirahat di rumah, bisa masak, bisa nonton, buku-buku yang udah kebeli juga jadi dibaca, hehe gegoleran, bebas pokoknya.

Sebagai permulaan, setelah sekian lama cuti nulis karena kerjaan kantor yang gak abis-abis, sekarang saya mau bayar utang nulis dengan hasil riset saya. Sayang kan kalau temuan-temuan sewaktu nyari ide kreatif di kantor kebuang gitu aja, mending saya share di blog ini.

Jadi ceritanya 3 bulan terakhir ini kantor lagi banyak dapet project, dan sebagai bagian dari tim kreatif saya harus banyak riset dan cari wangsit buat mengerjakan proposal kegiatan.

Dari hasil penemuan ini ada beberapa contoh iklan video yang membuat hati saya tergerak karena mengangkat sisi kebaikan, cinta, kasih sayang dan humanity. Patut diliat. Kudu!!!!

  1. Because Kindness keep’s The world afload

Percaya kalau kebaikan akan dibalas dengan kebaikan??? atau mungkin hukum karma?? Ya, dalam video ini kita akan melihat bahwa kebaikan itu berputar dan juga sebaliknya. Kalau kita berbuat baik atau jahat pada orang sekecil apapun, suatu saat kita akan mendapat balasannya.

  1. Thai Goodbye stories

Video ini lagi-lagi menceritakan soal kebaikan yang dilakukan secara terus-menerus kepada sesama bahkan kepada hewan. Tak ada imbalan yang ia harapkan, hanya senyuman dan cinta dari orang yang ia tolong.

  1. McDonald’s : pay with lovin

Dalam rangka hari Valentine 2015 kemarin, McDonald luar negeri membuat kampanye cinta, judulnya Pay With Love. Jadi pengunjung tidak membayar pesanan mereka dengan uang, melainkan dengan ucapan cinta. Cukup membayarnya dengan menelpon orang terkasih dan ucapkan “I love You” atau memeluk orang terdekat, maka pesanan anda sudah terbayar.

Baca juga  X-Men Apocalypse : Antara Membingungkan dan Mencengangkan.

  1. One human family :

Kalimat yang tepat untuk menggambarkan video satu ini adalah sifat egois tidak akan menghasilkan apapun, justru merugikan diri sendiri. Mulai lah untuk peduli dan menolong sesama.

  1. PUPPETS IN THE LIBRARY!! : https://www.youtube.com/watch?v=UyJLjh7jJUA

Yang dilakukan orang ini adalah membuat suasana perpustakaan semkin menyenangkan tanpa membuat keributan.

  1. Dancing Traffic Light

Rupanya pelanggaran lalu lintas, seperti menyebrang sembarangan atau menerobos lampu merah bukan hanya terjadi di Jakarta saja, namun di negara lain juga telah menjadi permasalahan. Oleh karenanya di buatlah sebuah kampanye unik agar tertib lalu lintas. Menunggu jadi lebih menyenangkan. Lihat saja videonya.

  1. Peru country brand: International Campaign Launch 2012
    Salah satu iklan tourism yang menarik dan apikk. Coba saja ditonton!! Apa ya nama agency iklannya?? hahahaha

  1. Metro Trains : Dumb Ways to Die

Kalau ini mungkin banyak juga yang udah tau yaa.. Keponakan saya sering mainin game ini di Hape babenya. Ternyata game Dumb Ways to Die merupakan jenis iklan layanan masyarakat / kampanye perusahaan transportasi lokal Australia agar hati-hati jika berada di sekitar kereta api. Menarik..menarik. Karakter pada game ini tergolong cukup ngeness tapi lucu. http://adage.com/lp/top15/#dumbways

dumb ways to die

dumb ways to die

  1. ‘Share A Coke’ campaign …Coca Cola, a marketing genius!!!
    Strategi pemasaran yang terbilang sukses ditampilkan dengan video yang apik, efek viralnya kentara banget. Walaupun begitu saya salah satu yang sekarang sedang menjauhi minuman soda..upss. Sayang sekalii!!

  1. What goes around, comes around.

Print Ad satu ini juga mengangkat konsep Karma dalam kehidupan, dimana apa yang kita lakukan kepada orang lain akan mendapat balasan. Jadi kalau gak mau dijahatin sama orang lain, maka jangan jahatin orang lain dong. As simple as that.

Baca juga  Kepoin Soleh Solihun lewat Buku dan Youtube Channel-nya :D

what goes around comes around

  1. Science World di Vancouver, Britsh Columbia juga melakukan strategi periklanan yang unik yang bertujuan mengajak masyarakat untuk berkunjung ke science world. Sebagai teaser, mereka memanfaatkan papan reklame di pinggir jalan untuk menampilkan fakta-fakta ilmiah, menarik bukan??

science world science world science world science world

  1. The hardest Job in The World.

Kalo ditanya apa pekerjaan terberat sekaligus terpenting di dunia ini? jawaban kalian apa?? Nonton aja videonya :”)

  1. Love has no labels.

Kampanye cinta yang menggetarkan hati, siapapun yang melihatnya pasti akan senyum dan tersipu. Cinta kepada pasangan, keluarga, brothers and sisters akan ditampilkan dengan fun sekaligus haru melalui video ini, backsound- nya pun mendukung. Menontonnya berulang-ulang membuat saya menangis haru. Indahnya dunia jika gak ada kekerasan, perang dan permusuhan, yang ada hanya perdamaian dan cinta :’)

Music : Same love by Macklemore & Ryan Lewis

“I can’t change, even if I tried, even if I wanted to. My love..my love..love”

  1. Hearing Hands

Kali ini samsung berhasil melakukan strategi brand launching yang sungguh menyentuh 🙂

Semoga suka yaa…